Sienta Buatan Karawang Laris Manis di Negara Tetangga, Nah di Indonesia ?

Sienta Buatan Karawang Laris Manis di Negara Tetangga, Nah di Indonesia ?
foto : Otomotifxtra

Riauaktual.com -  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berencana untuk terus mengembangkan kegiatan ekspornya. Tahun ini, misalnya TMMIN akan menerjunkan varian andalan terbarunya, All New Sienta namun sudah versi Euro6.

"Cukup sukses pada tahun kemarin, kita akan kembangkan cakupan ekspor Sienta ke Euro6," ujar Edward Otto Kanter, Vice President (TMMIN), sebagaimana dikutip dari detikOto, Minggu (30/7)

Meskipun belum bisa mengalahkan saudara tertuanya, Fortuner, All New Sienta membuahkan hasil manis pada semester pertama tahun ini. Sienta sendiri ditargetkan bisa diekspor 7.000 unit. Hingga Juli ini MPV tersebut sudah berhasil diekspor 4.800 unit.

"Respon pasar Brunei, Singapore, dan Thailand sangat baik sama Sienta kita. Semoga negara lainnya mempunyai tanggapan yang sama juga," ucap Warih Andang Tjahjono, Preisdent Director PT. TMMIN.

"All New Sienta ini kiprah ke ranah internasionalnya cukup cepat. Dalam waktu satu bulan setelah di produksi di dalam negeri, kita langsung ekspor ke Singapura dan ternyata model nya cocok. Langsung deh kita kembangan cakupannya ke negara tetangga," lanjut Warih.

Warih juga berharap dengan menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dibidangnya, lahirnya inovasi, dan efisiensi dalam produksi, produk-produk Toyota lainnya mampu menembus pasar Eropa sehingga menambah kontribusi untuk neraca perdagangan Indonesia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index