Komisi III DPRD Pekanbaru Dorong Persiapan Matang PPDB Online

Komisi III DPRD Pekanbaru Dorong Persiapan Matang PPDB Online
Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Hamdani MS SIP

Riauaktual.com - Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Hamdani MS SIP, mengingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk mempersiapkan sistem pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri secara online dengan matang. Peringatan ini disampaikan menjelang pelaksanaan PPDB SD Negeri yang akan dibuka pada tanggal 1-4 Juli 2024 dan akan diterapkan secara daring.

"Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru harus betul-betul mempersiapkan sistem PPDB secara online ini dengan matang, apalagi ini tingkat SD baru diterapkan sekarang. Kalau SMP kan sudah beberapa tahun lalu sudah diterapkan online," kata Hamdani, Jumat (17/5/2024).

Hamdani menekankan pentingnya antisipasi terhadap kendala-kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaan PPDB SD Negeri secara online pada tahun ajaran 2024/2025. Menurutnya, banyak orang tua masih terbiasa dengan metode pendaftaran langsung ke sekolah atau secara offline.

"Selama ini yang tingkat SD itu terbiasa offline karena kan tak terlalu payah. Kalau pendaftaran secara online ini kan mungkin ada yang belum terbiasa, nah kita harap Dinas Pendidikan bisa mengantisipasi hal-hal yang memungkinkan calon orang tua siswa terkendala teknis dalam pendaftaran onlinenya," tegas Hamdani.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi kemajuan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dalam penerapan PPDB online.

"Tentu kita apresiasi ya bahwa sudah ada kemajuan. Apalagi kita di pusat kota, ibukota provinsi. Kalau daerah saja sudah bisa online, masa kita tidak. Secara teknologi, saya rasa Pekanbaru juga lebih siap dilihat dari infrastruktur jaringan dan segala macamnya," tutup Hamdani.

#DPRD Kota Pekanbaru

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index