Masuk ke Perkebunan Kopi, Satu Keluarga Gajah Mati Tersetrum

Masuk ke Perkebunan Kopi, Satu Keluarga Gajah Mati Tersetrum
Satu keluarga gajah mati kesetrum. (Foto: SWNS)

Riauaktual.com - Sekawanan gajah yang terdiri dari dua ekor gajah dewasa dan dua gajah muda mati dengan tragis setelah memasuki sebuah perkebunan kopi di distrik Kodagu, selatan Karnataka, India. Satu keluarga gajah tersebut dilaporkan mati akibat tersetrum.

Sebelumnya, dua gajah dewasa juga mati karena hal yang sama pada awal Juni 2017. Berdasarkan informasi seorang sumber, para gajah tersebut mati karena tak sengaja menyentuh kabel yang dipasang rendah di sekitar wilayah perkebunan.

"Gajah-gajah itu tengah mencari makan dan tak sengaja menyentuh kabel yang memang digantung dengan tidak terlalu tinggi. Mereka langsung mati di tempat," ujar seorang sumber yang tak disebutkan identitasnya sebagaimana dilansir Metro, Sabtu (1/7/2017).

Warga sekitar menyebut, sekira 200 ekor gajah telah mati karena hal yang sama dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Hal ini telah dilaporkan kepada otoritas berwenang namun pemerintah hingga saat ini belum melakukan langkah konkret untuk mencegah kematian para gajah.

Warga juga telah menuntut dan meminta Departemen Kehutanan India agar segera mengatasi masalah ini. Dan mengintruksikan Chamundeshwari Electricity Corporation Ltd (CESC) untuk segera mengelola penataan kabel-kabel tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index