Partai Demokrat Percayakan KPK Tangani Kasus Hambalang

Partai Demokrat Percayakan KPK Tangani Kasus Hambalang
Proyek Hambalang (ant)

JAKARTA (RA) - Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan, pihaknya percayakan penanganan kasus proyek Hambalang sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dimana saat ini diketahui, bahwa KPK memutuskan kelanjutan proses hukum dugaan kasus korupsi komplek olahraga Hambalan, maka Partai Demokrat menghormati sepenuhnya hasil yang bakal dikeluarkan KPK.

"Apapun hasil yang akan dihasilkan, kita percaya dengan hasil dari KPK," kata Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, saat dihubungi, Jumat (8/6/2012).

Saan juga berharap agar KPK bisa segera cepat memutus hasil penyelidikan kasus Hambalang. Pasalnya, kasus ini sudah menyandera partainya.

"Kita juga ingin hasilnya bisa keluar cepat," tegas Saan.

Partai Demokrat, lanjut Saan, yakin jika KPK sudah sangat serius dalam menyelidiki dugaan korupsi dalam proyek tersebut. Sebagai buktinya, sudah lebih dari 50 saksi yang diperiksa oleh KPK.

"Itu menunjukkan kesungguhan dan memperlihatkan prinsip kehati-hatian," tutupnya.

Ketua KPK, Abraham Samad, memastikan lembaganya akan mengumumkan kejelasan kasus Hambalang, Jumat (8/6) hari ini. Jika cukup bukti, KPK akan menaikkan status penyelidikan kasus Hambalang ke tingkat penyidikan.

"Nanti kita lihat perkembangannya, apakah kasus Hambalang akan naik dari penyelidikan ke penyidikan atau melalui proses pendalaman. Jadi kita tunggu saja," kata Abraham.

Abraham menambahkan, proses penyelidikan kasus Hambalang memang cukup panjang. Ia menegaskan tidak ada unsur untuk memperlama proses penyelidikan kasus itu. Abraham memastikan, proses hukum kasus Hambalang berjalan sebagaimana mestinya. Semua pihak yang diduga terkait akan diperiksa. (RA/dtc)

Berita Lainnya

View All