MTQ Nasional di Ambon Pawai Kafilah Riau Disambut Meriah

MTQ Nasional di Ambon Pawai Kafilah Riau Disambut Meriah
Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (int)

RiauAktual (RA)- Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  resmi dibuka di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (7/7). Pembukaan Pelaksanaan MTQ di Ambon, maluku, disaksikan langsung Menteri Agama Surya Dharma Ali beserta istri Wakil Gubernur Maluku Said Assagaf dan sejumlah pejabat lainnya. 

Bertempat di kompleks kantor gubernur Maluku rombongan Pawai taaruf dari beberapa propinsi secara bergantian melewati tribun kehormatan termasuk kafilah propinsi Riau yang berada pada urutan kedua dengan menampilkan perahu Lancang Kuning yang dinaiki oleh bujang dara berpakaian tradisional Riau. 

Ditambah lagi rombongan seni musik tradisional burdah dari Rokan Hilir, selama perjalanan di rute yang telah ditentukan kafilah Riau mendapat sambuatan luar biasa dari masyrakat ambon yang sangat antusias menyaksikan pawai meskipun dibawah guyuran hujan.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Edi Satria mengaku puas terhadap antusias Masyarakat ambon yang menyambut pawai kafilah Riau dan optimis pawai Riau akan meraih juara. "Dari antusias yang terliahat kita optimis akan meraih juara," ucap Edi

Ekspresi bahagia juga disampaikan asisten III Setdakab Rohil Jon Syafrindo, dirinya bangga tim kesenian Rohil bisa didengar oleh masyarakat Ambon.(RA)

Berita Lainnya

View All