Hentikan Pertikaian KPK vs Polri, Mahasiswa Muhammadyah Demo Depan Mapolda Riau dan RRI

Hentikan Pertikaian KPK vs Polri, Mahasiswa Muhammadyah Demo Depan Mapolda Riau dan RRI
Demo mahasiswa. (RA9)

PEKANBARU (RA) - Puluhan mahasiswa Riau yang tergabung dalam Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Riau menggelar aksi demo di Polda Riau. Kali ini, mahasiswa kembali membahas masalah KPK vs Polri yang saat ini masih heboh. Aksi demo tersebut dilaksanakan di depan Mapolda Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (15/10/2012) pagi.

Dalam pernyataan sikapnya, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Eko Sunadi kepada sejumlah wartawan mengatakan, konflik KPK Vs Polri adalah hal yang tidak begitu penting.

"Masih ada yang lebih penting yaitu kepentingan rakyat. Mereka ini (KPK dan Polri) merupakan lembaga yang harus mempedulikan rakyat. Bukan malah berkonflik," ungkapnya.

Eko juga mengatakan, KPK seharusnya menyadari tugasnya untuk fokus menangkap koruptor. "KPK itu jangan memperbesar masalah pribadinya dengan Polri," serunya.

Begitu juga dengan Polri, hendaknya jangan mengganggu KPK. "Jangan saling konflik lagi. Utamakan kepentingan rakyat," jelasnya.

Tidak ada aksi anarkis yang dilakukan oleh massa. Setelah satu jam berorasi, massa kemudian membubarkan diri dan melanjutkan orasi ke Radio Republik Indonesia (RRI) yang tidak jauh dari Mapolda Riau. (RA9)

Berita Lainnya

index