Ingin ingatan lebih tajam? Rajinlah makan blueberry

Ingin ingatan lebih tajam? Rajinlah makan blueberry
Ilustrasi blueberry.

RAGAM (RA) - Sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menyebutkan bahwa makan blueberry bisa membuat ingatanmu lebih tajam, lho.

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa blueberry kaya akan zat antioksidan sehat yang bisa mendukung kesehatan sel otak serta membantu mencegah penyakit Alzheimer dan demensia yang memberikan efek buruk seperti penurunan kemampuan kognitif dan kemampuan manusia untuk mengingat," terang penelitian ini.

Untuk mendapatkan hasil ini, para peneliti sendiri melakukan survei kepada lebih dari 2000 orang di 31 negara bagian Amerika Serikat yang rajin mengonsumsi blueberry. Hasilnya, para relawan ini diketahui memiliki kemampuan otak yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang jarang makan blueberry.

"Menambah daftar panjang dari manfaat blueberry, kami juga menemukan bahwa makan blueberry bisa menurunkan risiko untuk terkena kanker serta mengurangi kemungkinan untuk terkena penyakit jantung karena tingginya zat antioksidan di dalamnya," pungkas Shuyang Qu, peneliti dari University of Florida Institute of Food and Agricultural Sciences, Amerika Serikat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index