Rio Haryanto Raih Posisi Tujuh di Sprint Race

RiauAktual.com - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengakhiri balapan di GP2 Belgia dengan hasil cukup menjanjikan. Total ia mengemas tujuh poin setelah di lomba sprint race, Minggu (2/9), ia finis di peringkat tujuh.

Tujuh poin tersebut merupakan kalkulasi dari empat poin karena menjadi yang tercepat di kualifikasi, satu poin usai menempati posisi 10 di race pertama pada Sabtu, dan dua poin tambahan usai lomba pada Minggu. Dengan total mengumpulkan total 36 poin, Rio kini menempati peringkat 12.
Berlomba dari grid 10, Rio Haryanto langsung melesat di tikungan pertama sehingga ia menempati posisi enam. Peringkat itu bertahan hingga lap lima, sebelum disusul Marcus Ericsson. Sempat melorot ke posisi delapan, namun Rio naik kembali karena Esteban Guiterrez yang ada di posisi empat keluar lintasan setelah bersenggolan dengan Fabio Leimer
Menurut manajernya, Piers Hunnisett, hasil Rio di Spa sangat baik. "Sejak pole, lalu poin dalam dua balapan, sudah tentu baik. Meski saya juga berharap lebih baik karena dengan pole, peluang podium juga besar," jelasnya.

Rio sendiri usai lomba menyatakan rasa puas karena mampu mengumpulkan banyak poin di sirkuit sepanjang 7,004 km yang penuh tantangan tersebut. "Yang penting, pengalaman dan kematangan saya bertambah. Saya banyak belajar di tahun pertama, dan harapannya di Monza pekan depan, bisa jauh lebih baik," jelasnya. (RA/bnc)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index