2 Teroris dan 1 Anggota Densus 88 Tewas dalam Baku Tembak di Solo

2 Teroris dan 1 Anggota Densus 88 Tewas dalam Baku Tembak di Solo
(int)

NASIONAL (RA)- Baku tembak antara Teroris dan Densus 88 terjadi di Solo Jum'at (31/8) malam. Dikabarkan 2 orang yang terduka teroris tewas ditempat. Sementara 1 orang lagi yang merupakan anggota Densus 88 yang bernama Bripda Suherman juga turut menjadi korban tewas dalam baku tembak.

Perihal tersebut disampaikan Jubir Presiden, Julian Aldrin Pasha "Presiden sudah mendapat laporan baku tembak tersebut langsung dari Kapolri. Dalam laporannya Kapolri menjelaskan telah berlangsungnya penyergapan terhadap kelompok orang yang diduga jaringan teroris. Mereka adalah pelaku teror penembakan tanggal 17, 18 dan 30 Agustus kemarin di Solo" kata Julian Aldrin Pasha

Julian mengatakan, dalam laporannya, Kapolri menjelaskan penyergapan dipimpin oleh Densus 88. Selain dua orang yang tewas dari pihak teroris, terdapat 1 orang yang diamankan.

"Kelompok teroris memang dikejar habis-habisan dan telah diidentifikasi. Dilaporkan dua orang teroris itu tewas, dan satu orang ditangkap hidup-hidup dan berhasil diamankan," ujar Julian.

Satu orang petugas Densus 88 juga dilaporkan tewas akibat terkena tembakan dalam baku tembak. Petugas Densus yang tewas atas nama Bripda Suherman. "Dari pihak aparat jatuh korban satu orang tewas, anggota Densus 88 Bripda Suherman," ujar Julian.

Kontak tembak terjadi di Jalan Veteran, Solo. Pengendara sepeda motor disergap petugas Densus di tengah jalan. Pengendara tersebut melawan dengan tembakan. Menurut saksi, pengendara motor tewas diberondong senjata petugas. Peristiwa cepat. Seorang pengendara motor, tiba-tiba sudah dikepung sekitar 8 hingga 10 petugas.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index