31.614 Anak Telah Diimunisasi Polio

31.614 Anak Telah Diimunisasi Polio
ilustrasi

TELUK KUANTAN (RA) - Dari sasaran 32 ribu anak usia di bawah lima tahu (balita) yang akan diimunisasi, ternyata telah terealisasi sebanyak  31.614 anak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, dr Reza Tjahyadi melalui Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Kuansing, dr Detri Elvira kepada wartawan, Senin (21/3).

Dikatakannya, pencanangan untuk pemberian imunisasi terhadap anak balita di Kuansing cukup berhasil dimana dari 32 ribu yang ditargetkan telah terealisasi sebanyak 31 ribu lebih.

"Untuk itu saat ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing terus melakukan pemantauan terhadap kemungkinan masih belum adanya balita yang menerima tetes vaksin polio ini di desa-desa," ujarnya.

"Sasarannya dari Pusdatin adalah 32 ribu anak, dan kita di Kuansing sudah ada 31.614 anak yang diimunisasi. Ya, sekitar 95 persen lah dari target nasional," katanya.

Jika dibandingkan dengan target daerah, capaian 31.614 anak yang telah diimunisasi sudah melebihi, karena menurutnya, target daerah hanya sekitar 29 ribu anak.. "Kita yakin akan melebihi target nasional, karena masih ada puskesmas memberikan vaksin polio," katanya.

Sebagai langkah optimal, menurutnya Dinas Kesehatan melakukan sweeping terhadap kemungkinan anak yang masih belum diimunisasi. Diakuinya, masih ada anak yang belum diimunisasi. "Insha Allah seluruh anak dapat imunisasi," harap Detri.

Salah satu wilayah yang belum dapat imunisasi, katanya, anak di wilayah RAPP Estate Baserah. "Tapi RAPP Baserah masih melakukan imunisasi hari ini (kemarin, red)," ujarnya lagi.

Sementara di kecamatan-kecamatan, kata Detri Elvira, sesuai laporan seluruhnya tepat sasaran dan sesuai target. Selain petugasnya yang aktif di desa-desa, masyarakat diakuinya juga antusias untuk mengikutsertakan anaknya melakukan imunisasi.



Laporan :AM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index