Bupati Harris: Rasionalisasi tak Pengaruhi Pelalawan Cerdas, Tergantung Niat

Bupati Harris: Rasionalisasi tak Pengaruhi Pelalawan Cerdas, Tergantung Niat
Bupati HM Harris saat melihat pelaksanaan UASBN disalah satu ruangan.

PELALAWAN (RA) - Senin (21/3) pagi Bupati Pelalawan HM Harris pagi hari sekira pukul 07.00 wib meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di SMA Bernas Jalan Abdul Djalil Pangkalan Kerinci. Didampingi Kadisdik H Syafruddin Kamal MM dan Kabid Kurikulum Salbiah SPd.

SMA Bernas melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Jurusan IPA 61 siswa  4 ruang, Jurusan IPS 28 siswa 2 ruangan. Peserta Ujian Akhir Sekolah tingkat SLTA  dikabupaten Pelalawan berjumlah 3741 siswa. Terdiri dari SMA 2088 siswa, MA 107siswa, dan SMK 1276 siswa.

Dalam kunjungannya Bupati HM Harris menyatakan kunjungannya merupakan hal yang biasa untuk memastikan pelaksanaan berlangsung dengan baik. "Kunjungan ini hal yang biasa, melihat pelaksanaan berlangsung dengan baik. Kita mengharapkan Program Pelalawan Cerdas tidak terpengaruh oleh rasionalisasi anggaran. Karena Pelaksanaan program Pelalawan Cerdas tergantung niat" ungkapnya.

Pelalawan Cerdas merupakan program yang harus disukseskan bersama di Kabupaten Pelalawan. Untuk Rasionalisasi Anggaran tidak pengaruhi program. "Semua anggaran biaya operasional tidak ada rasionalisasi. Pelalawan Cerdas tetap jalan, tergantung niatnya" tegas HM Harris.

Kadis Pendidikan di dampingi Kabid Kurikulum menyatakan target kelulusan Ujian Nasional (UN) Kabupaten Pelalawan harus meningkat. "Peringkat UN Pelalawan tahun 2015 berada di peringkat 8. Tahun ini kita meningkatkan target di peringkat 6 di Propinsi Riau dengan kelulusan 100 persen" ujar H Syafruddin Kamal MM.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengejar peningkatan kwalitas dan peringkat Kabupaten Pelalawan. "Upaya terus dilakukan untuk peningkatan kwalitas dan peringkat. Itu juga bagian program pelalawan cerdas" tutup Syaf.

Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index