ilustrasi

Razia Gabungan, 10 Wanita dan 33 Remaja Diamankan

Selasa,30 Juni 2015 - 16:11:40 WIB | Di Baca : 41538 Kali

PEKANBARU (RA)- Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Pekanbaru, TNI Polri, POM AU, BPT, dan juga Kesbangpol menggelar Swiping di sejumlah tempat hiburan yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (30/6) dini hari.

Pada operasi tersebut tim masih menemukan beberapa tempat hiburan malam yang masih beroperasi, diantaranya Star City Entertainment, MP Club Karoke Permata dan C7 Pub, serta Club yang berada di Furaya Hotel.

Alhasil patugas mengamankan 10 wanita tanpa identitas terjaring di MP Club saat razia berlangsung. Keseluruhyan yang diamankan langsung digelandang ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendatandataan.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa razia yang dilakukan ini adalah rangkaian penegakan imbauan Walikota untuk memberikan kenyamanan umat muslim di bulan Ramadan. Selain di di tempat hiburan tim sebelumnya tim melakukan swiping di sejumlam warnet dan PS.

"Ini adalah rangkaian imbauan walikota di bulan ramadan ini. Salah satunya yang berisi tentang aturan jam buka tempat hiburan seperti Pub, karaoke dan juga warnet," ujar Zulfahmi, Selasa (30/6).

Zulfahmi menjelaskan bahwa razia gabungan ini terbagi dari dua tim, untuk tim satu mengamankan lima orang remaja yang masih bermain di Warnet dan PS. Sementara tim dua mengamankan 28 tangkapan yang lokasi tangkapannya masih pada warnet dan PS.

"Total tangkapan kita sebanyak 33 remaja, mereka ini akan kita bina dan berikan pengarahan untuk tidak mengulangi hal ini lagi, boleh bermain tapi patuhi jam buka tutup warnet PS. Yang lebih mirisnya lagi, ada dua bocah SD yang juga ikut terjaring," jelasnya.

Zulfahmi menjelaskan selain mengamankan 33 remaja, pihaknya juga turut mengamankan puluhan kursi. Dimana Pemilik warnet dan PS diminta untuk datang ke Kantor Satpol PP untuk membuat laporan.

"Nantinya akan kita beri peringatan dan juga surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi," pungkasnya.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com