ilustrasi siswa tengah belajar

Disdik Riau Siap Terapkan One Stop Service

Rabu,17 Desember 2014 - 10:47:57 WIB | Di Baca : 42761 Kali

RIAU (RA)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melaksanakan instruksi Pemerintah pusat agar melaksanakan 'one stop service' atau pelayanan terpadu investasi satu pintu (PTSP).

Salah satu yang akan melaksanakan program tersebut adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

"Sesuai dengan keinginan pak Plt Gubernur, di Provinsi Riau tahun depan akan diterapkan One Stop Service, Disdik Riau adalah salah satu yang diminta Plt Gubernur untuk menerapkan hal itu, dan kita siap melaksanakannya," tegas Kepala Dinas Pendidikan Riau Dwi Agus Sumarno, di Pekanbaru.

Bahkan untuk mensukseskan pelaksanaan program tersebut, beberapa bagian dari ruangan di kantor Disdik Riau mulai dilakukan penataan oleh pihak Disdik. Seperti ruangan Sekretaris Disdik Riau yang semula berada di bawah, akan dipindah ke lantai I.

Dwi menjelaskan, penunjukan Disdik Riau oleh Plt Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman sebagai salah satu instansi yang menerapkan 'One Stop Service' ini dikarenakan Disdik Riau selama ini banyak mengelola Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) yang diperuntukan bagi upaya pencerdasan masyarakat Riau.

"Disdik selama ini banyak berhubungan langsung dengan para kontraktor atau pihak ketiga dalam melaksanakan sejumlah program kerja, karenanya pak Plt Gubri meminta agar tidak terjadi 'kerjasama' atau pun negosiasi oleh pejabat atau pegawai lainnya agar mendapatkan proyek, maka akan diberlakukan One Stop Service ini," tegas Dwi.

Melalui penerapan one styop service, Pemprov Riau menurut Dwi ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih melalui pelayanan yang baik dan berkualitas. "Kita siap mendukung keinginan pak Plt Gubri, dan mensukseskannya," ungkap Dwi.

 

Laporan : romg

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex