Siswa SMKN 7 Pekanbaru Raih Juara Harapan I Animasi LKS Tingkat Nasional

Siswa SMKN 7 Pekanbaru Raih Juara Harapan I Animasi LKS Tingkat Nasional
Siswa SMKN 7 Pekanbaru Raih Juara Harapan I Animasi LKS Tingkat Nasional. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Oriza Satyva, siswi SMKN 7 Pekanbaru Raih juara Harapan I lomba kompetensi siswa (LKS) bidang Animasi tingkat Nasional. Siswa kelas XII jurusan Animasi ini telah berhasil dalam cabang Lomba Kompetensi Siswa yang diadakan di Palembang pada 22-24 Agustus lalu.

Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno SPd, saat ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Senin (25/8/2014), menyampaikan bahwa keluarga besar SMKN 7 merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Oriza yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional.

"Oriza mendapatkan reward dari sekolah atas prestasi yang telah dia peroleh, yaitu pembebasan uang komite sampai dia tamat. Alhamdulillah prestasi yang ditorehkan oleh Oriza dapat menjadi motifasi bagi siswa lainnya, sehingga kedepan akan lahir pula siswa-siswa yang berpretasi pula. Dan reward yang kita berikan itu juga bentuk motivasi terhadap siswa yang lainnya, agar kedepannya mereka bisa lebih berkarya dan menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi" ujar Suratno.

Suratno juga mengatakan, Oriza Satyva adalah siswi yang pintar dan berbakat, ia tidak menyangka kalau siswinya ini berhasil meraih juara, meskipun hanya harapan I tingkat nasional, namun prestasi tersebut sudah merupakan kebanggaan bagi pihak sekolah. Sebab tahun sebelumnya sekolah hanya bisa masuk sampai 10 besar pada bidang lomba yang sama yaitu animasi LKS tingkat nasional.

"Saya ikut merasa senang atas prestasi yang dicapai Oriza, semoga akan lebih baik lagi dimasa masa mendatang bahkan kita berharap target kedepannya lebih meningkat lagi yakni bisa mendapatkan juara I," tuturnya.

Sementara itu, Oriza ketika dikonfirmasi di sekolahnya menyebutkan dirinya bersyukur dan senang karena perjuangannya telah berhasil megharumkan nama sekolah dan Riau pada umumnya.

"Saya bersyukur dan sangat senang atas prestasi yanhg diraih, semoga kedepan akan lebih baik lagi," ungkap Oriza.

Putra dari pasangan Alfitri Alfa dan Kuniawati ini, selain mendapatkan medali, juga diberikan uang tunai sebesar Rp3,5 juta. Menurut Oriza uang tunai yang didapatkannya tersebut akan dipergunakan untuk biaya pendidikannya hingga selesai dan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

"Dengan kesuksesan ini akan lebih memacu dan mendorong diri saya untuk lebih banyak berkarya cipta dan menuntut ilmu. Saya berterimakasih kepada guru yang telah memberikan pengetahuan dan bimbingannya. Demikian pula kepada kedua orangtua yang telah mensuport saya hingga sekarang berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional," ujar Oriza. (ade)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index