Gubernur Aceh Langsung Telepon Bupati Gayo Lues Terkait Kebakaran Hutan

Gubernur Aceh Langsung Telepon Bupati Gayo Lues Terkait Kebakaran Hutan
Bupati Gayo Lues saat ditelepon gubernur Aceh. FOTO: hasbi (kontributor Aceh)

GAYO LUES, RiauAktual.com - Akibat kebakaran hutan di Aceh semakin meluas, khususnya di Kabupaten Gayo Lues, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim saat meninjau kondsi kebakaran bersama wartawan dan kelompok tani, mendapat telepon dari Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Saat di sambungan telepon, Ibnu Hasim terdengar mengatakan bahwa dirinya saat ini ada di lokasi kebakaran bersama Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh Hasanuddin Darjo.

"Pak Gubernur sangat prihatin dengan kebakaran hutan yang terjadi, dengan itu Gubernur akan mengupayakan berbagai langkah untuk menyelamatkan hutan Aceh dan akan membantu peralatan yang dibutuhkan, seperti mobil pemadam dan lainnya jika diperlukan," ujar Ibnu seusai mengakhiri pembicaraan melalui telepon bersama Gubernur.

Kunjungan Bupati dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh ke Gayo Lues kemarin, Jumat (8/8/2014), dalam rangka memantau langsung tragedi kekeringan yang terjadi di seluruh Aceh selama ini yang berakibat terjadinya gagal panen dan dikhawatirkan terjadinya krisis pangan, serta mudahnya lahan terbakar.

"Langkah cepat dan kerja keras yang dilakukan Hasanuddin Darjo yang mewakili pemerintah Aceh dalam urusan pangan kita apresiasikan," sebut Tarmizi A Gani, Ketua Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh yang juga aktivis pertanian dan peternakan, yang ikut bergabung melakukan lawatan kerja ke beberapa daerah.

Menyangkut kekeringan dan kebakaran hutan, Tarmizi mengingatkan agar pihak pengairan dan kehutanan Aceh dan setiap kabupaten/kota untuk tidak tinggal diam melaksanakan tupoksi yang telah diamanahkan rakyat sehingga Aceh tidak ditimpa bala besar kedepan.

Kadis Kehutanan Aceh Husaini Syamaun, yang dihubungi Ketua Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh melalui SMS menjawab singkat; "Tim sedang berusa, tks," demikian isi pesan singkat Husaini saat dikonfirmasi Sabtu 09 Agustus 2014. (hasbi)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index