Terbakar Api Cemburu, MF Tega Habisi Teman Sendiri

Terbakar Api Cemburu, MF Tega Habisi Teman Sendiri
TKP

Riauaktual.com - Akibat terbakar api cemburu membuat persahabatan MF (15) dan ANH (18) berujung maut. ANH tewas disabet senjata tajam setelah berduel dangan MF.

Kasus ini pun berhasil diungkap Polresta Sidoarjo. MF berhasil ditangkap setelah menghabisi ANH, warga Dusun Plumpang RT 16 RW 04 Desa Penambangan Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo. 

MF ditangkap saat bersembunyi di rumah ayahnya, Mulyono di Kelurahan Kemasan RT 02, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (20/6/2018) pukul 23.45 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, peristiwa pembunuhan terjadi pada Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 23.45 WIB di depan toko  Sumber Rejeki di Jalan Imam Bonjol Simpang 5 Krian,Sidoarjo. 

Barung mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB, ANH dijemput MF di rumahnya untuk diajak nongkrong di Gedung Olahraga (GOR) Sidoarjo. Di sana, ANH bertemu temannya, yakni Guntur, Allisa dan Irma. Allisa sendiri merupakan pacar ANH. Sementara Allisa  juga berteman dekat dengan tersangka MF.

Kedekatan ANH dan Allisa membuat MF terbakar api cemburu. Selanjutnya antara ANH dengan MH bertengkar melalui aplikasi chatting Whatsapp (WA). Tak berhenti disitu, keduanya sepakat bertemu untuk menyelesaikan permasalahan. 

ANH sepakat bertemu dengan MF di depan toko  Sumber Rejeki. Saat berangkat ke lokasi kejadian, ANH diantar temannya, Guntur. Sedangkan MF, datang dari rumahnya di Ngingas Barat RT R5 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

MF datang dengan membawa senjata tajam. “Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara), ANH berduel dengan MH. Dari perkelahuan ini, ANH terkena sabetan senjata tajam hingga akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” ungkap Barung, Kamis (21/6/2018).

Mendapat informasi tersebut, aparat dari Polresta Sidoarjo langsung mendatangi TKP. Setelah itu menginterogasi saksi saksi. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa MF bersembunyi di rumah ayahnya, Mulyono. 

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penangkapan. Dari hasil penangkapan diamankan, baju milik tersangka yang masih berlumuran darah. Senjata tajam berupa samurai yang digunakan tersangka membunuh korban, ANH. 

“Kami juga mengamankan rekaman CCTV (circuit closed television) dan juga baju korban. Saat ini tersangka MF masih diperiksa di Polresta Sidoarjo,” kata Barung. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index