Harley Davidson & Sejarah Sepeda Gowes Seharga Rp58 Juta

Harley Davidson & Sejarah Sepeda Gowes Seharga Rp58 Juta
Sepeda Harley Davidson (Foto: okezone.com)

Riauaktual.com - Harley Davidson sebagai produsen motor gede yang sangat populer di seluruh dunia, ternyata memiliki sejarah penting. Dimana produsen sepeda motor asal Amerika Serikat tersebut pernah menjual sepeda.

Harley Davidson pernah memproduksi sepeda dengan pedal tersebut pada tahun 1917 hingga 1922. Sepeda diproduksi untuk menarik minat kalangan muda terhadap produk Harley Davidson, dan kendaraan kayuh tersebut dibuat sangat nyaman.

Kini sepeda tersebut kembali diproduksi oleh Harley Davidson di perayaan hari jadinya yang ke-115. Namun untuk memproduksi sepeda tersebut, Harley meminta workshop sepeda klasik untuk membuat sepeda replika yang pernah dibuatnya puluhan tahun lalu. Demikian seperti dilansir dari Autoblog, Selasa (19/6/2018).

 

Rancang bangunnya sendiri, Heritage Bycicles yang berlokasi di Chicago dipercaya penuh Harley Davidson, membuat sepeda mirip dengan aslinya. Beberapa penyesuaian seperti sepeda dibuat lebih tinggi untuk menyesuaikan dengan penggunanya saat ini.

Sebagai model perayaan hari jadi ke-115, Harley Davidson hanya membangun 10 unit sepeda dan di pajang di museum Harley Davidson yang beralamat di 400 W Canal St, Milwaukee, WI 53201, Amerika Serikat.

Untuk memiliki sepeda dengan gaya klasik dengan label limited edition ini, calon pembelinya harus rela merogoh kocek sebesar USD4.200 atau setara dengan Rp58 juta.

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index