Merinding, ini dia Video Amatir Detik-detik Kapal Tenggelam di Makassar, 17 Tewas

Merinding, ini dia Video Amatir Detik-detik Kapal Tenggelam di Makassar, 17 Tewas
Kapal tenggelam di Makassar

Riauaktual.com - Detik-detik kapal tenggelam di perairan Makassar Sulawesi Selatan pada Rabu, 13 Juni 2018 lalu terekam kamera. Dalam rekaman tersebut, kapal Kapal Arsita terombang-ambing di lautan.

Kejadian tragis itu direkam penumpang kapal lain yang tak jauh dari Kapal Arsita. Beberapa orang terdengar panik meminta tolong.

Ombak yang cukup besar membuat kapal penumpang tersebut kemasukan air. Setelah beberapa lama, bagian belakang kapal tenggelam. Sejumlah penumpang loncat ke laut untuk menyelamatkan diri.

Sementara satu kapal lainnya terlihat berada di belakang kapal tenggelam. Jaraknya diperkirakan sekitar 30 meter. Namun, awak kapal tidak bisa berbuat banyak lantaran ombak cukup besar.

“Ya Allah, tulung eh tulung,” begitu suara yang terdengar dalam video amatir.

Hingga Sabtu (16/6) kemarin, jumlah korban meninggal dunia akibat kapal tenggelam ini sebanyak 17 orang. Satu penumpang belum ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Selatan, Amiruddin mengatakan,
Tim gabungan SAR kembali menemukan satu korban Kapal Arista yang tenggelam di perairan Makassar, Sulawesi Selatan. Korban ditemukan meninggal dengan kondisi mengambang di permukaan laut.

Korban ditemukan di posisi 2 mil sebelah timur Barrang Lompo. Jaraknya 4 nautical mile dari Pelabuhan Paotere, Makassar Sulsel.

Dikatakan Amiruddin, sesuai dengan data korban hilang dalam insiden karamnya KLM Arista, identitas jenazah ke-17 ini diketahui bernama Ramla Tahir (4).

Dengan penemuan ini, pencarian korban hilang KLM Arista tinggal menyisakan satu orang lagi.

“Identitasnya Ramla Tahir 4 tahun, sehingga sekarang masih dicari 1 orang lagi bernama Rusda, 30 tahun,” ucap Amiruddin.

Jenazah Rahma Tahir langsung dievakuasi Tim SAR gabungan ke Pelabuhan Paotere, Makassar, untuk disemayamkan di Rumah Sakit Polri Bhayangkara, Makassar.

Berdasarkan catatan terakhir Tim SAR gabungan, total penumpang yang menumpangi Kapal Arista, dari Pelabuhan Paotere menuju Barrang Lompo, pada Rabu (13/6/2018) berjumlah 73 orang. Rinciannya 55 orang selamat, 17 meninggal dunia, dan 1 orang hilang.

Berikut video detik-detik kapal tenggelam di Makassar:

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index