Polisi Minta Warga Tak Berkebun Sendiri agar Tak Dimakan Ular

Polisi Minta Warga Tak Berkebun Sendiri agar Tak Dimakan Ular
Polisi dan warga temukan ular yang memakan wanita di Sultra. (Foto: Dok Polres Muna)

Riauaktual.com -  Polisi melakukan sosialisasi kepada warga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pasca-insiden ular sanca memakan manusia. Polisi mengimbau warga yang hendak berkebun tidak sendirian.

"Kita imbau kepada warga yang mau berkebun supaya tidak sendirian saat berkebun," ucap Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos, dikutip detikcom, Sabtu (16/6/2018).

Agung menambahkan Polres Muna bersama warga masih terus melakukan penyisiran di kebun tersebut. Penyisiran dilakukan untuk memastikan daerah tersebut aman bagi warga yang ingin berkebun.

"Babinkamtibmas kita juga bersama warga melakukan penyisiran supaya warga yang mau ke situ aman," ucapnya.

Polisi juga mengimbau masyarakat, bila menemukan hal mencurigakan saat berkebun, melapor ke polsek terdekat. Bila menemukan ular, warga diminta tidak mendekat.

"Jika menemukan yang mencurigakan laporkan, karena daerah ini kan masih alami, natural," imbuhnya.

Peristiwa itu terjadi ketika Wa Tiba mengecek kebunnya di Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, pada Kamis (14/6). Hingga Jumat (15/6) pagi, Wa Tiba tidak kunjung pulang. Warga dan polisi lalu mencarinya dan menemukan ular sanca pada pukul 09.00 Wita.

Saat ditemukan warga, ular sanca itu tak bisa bergerak karena badannya membengkak. Ular itu dibawa warga dan saat badannya dibelah ditemukan jasad Wa Tiba.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index