Dani Pedrosa (c) HRC

Dani Pedrosa Jadi Rider Heroik Di MotoGP Austin

Selasa,24 April 2018 - 08:40:07 WIB Di Baca : 958 Kali

Riauaktual.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses mengerahkan performanya yang menginspirasi dalam MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas pada Minggu (22/4). Belum pulih dari cedera pergelangan tangan kanan, Pedrosa nekat turun lintasan sepanjang pekan balap dan finis di posisi ketujuh.

Cedera ini didapat Pedrosa usai mengalami kecelakaan akibat senggolan dengan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco pada lap pertama MotoGP Argentina dua pekan lalu. Ia mengalami keretakan pada tulang pergelangan tangannya, dan selama di Austin, ia harus menahan rasa sakit.

Loading...

"Saya sangat kelelahan, rasanya berat. Ini pekan balap yang sulit, tapi saya lebih dari puas atas hasil yang saya raih. Saya bahkan tak mengira bisa berkendara, terutama karena lintasan ini sangat menuntut kondisi fisik. Anda harus berkendara dengan penuh tenaga di sini," ujar Pedrosa kepada MotoGP.com.
Dani Pedrosa memakai sarung tangan khusus pada tangan kanannya. (c) HRC

Dani Pedrosa memakai sarung tangan khusus pada tangan kanannya. (c) HRC

Dalam balapan ini, Pedrosa harus menggunakan sarung balap khusus pada tangannya. Ia start dari posisi kesembilan dan mampu naik satu posisi di akhir lap pertama. Setelahnya, ia bertarung sengit dengan Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Alex Rins, dan mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

"Saya sangat puas dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya, dr. Xavier Mir dan semua orang di sekeliling saya yang telah membantu saya meraih hasil ini. Ini juga cara terbaik untuk berterima kasih kepada penggemar saya yang telah memberikan dukungan," pungkasnya.

 

 

Sumber : otosia.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com