Jalan Nasional Ambrol, Wabup Kuansing Minta Kadis PUPR Koordinasi Dengan Pihak Provinsi

Jalan Nasional Ambrol, Wabup Kuansing Minta Kadis PUPR Koordinasi Dengan Pihak Provinsi
Kondisi Jalan Ambrol dipasang tanda peringatan

Riauaktual.com - Hujan lebat yang sempat mengguyur Kabupaten Kuantan Singingi beberapa hari terakhir, menyebabkan jalan lintas Nasional di Kebun Lado Muara Lembu - Teluk Kuantan ambrol.

Amblasnya jalan tersebut mengakibatkan jalan berlobang besar pas di tengah-tengah ruas jalan. Kondisinya sangat membahayakan bagi pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor roda dua maupun roda empat.

Terkait Kondisi Jalan ini Camat Singingi Irvansyah, S.Ip telah menyampaikan kepada Wakil Bupati Kuansing H Halim, Sekda Dianto Mampanini dan Plt Kadis PUPR Ade Fahrel, ST.

Atas laporan ini Wabup H Halim meminta Plt Kadis PUPT segera berkoordinasi dengan Provinsi Riau. Karena merupakan Jalan lintas Nasional yang merupakan kewenangan pihak Provinsi. 

"Plt  Kadis PUPR Kuansing saya minta segera berkoordinasi dengan Kadis PUPR Provinsi Riau untuk menanganinya," pinta Wabup.

Sementara Sekda DR. Dianto Mampanini SE, MT juga meminta kadis PUPR Kuansing segera berkoordinasi dengan provinsi. "Kadis PUPR saya minta berkoordinasi dengan Provinsi sesuai arahan Pak Wabup," jelas Sekda.

Kemudian Plt. Kadis PUPR Ade Fahrel sesuai arahan Wakil Bupati H. Halim dan Sekda Dianto Mampanini ia telah melaporkan kondisi jalan ambruk di kilo meter 115 ini kepada Kasatker P2JN Pak Darmawi dan Pak Yudi Kasi P2JN untuk segera dilakukan penanganan.

Namun sungguhpun demikian saat ini PUPR telah melakukan pemasangan rambu tanda kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilalui. Kemudian untuk memberi peringatatan bagi pengguna jalan PUPR juga membuat spanduk saat ini sedang dalam proses percetakan dan akan dipasang jika telah siap.

"Terhadap kondisi jalan ini PUPR Kuansing tidak bisa menangani langsung, karena jalan ini merupakan jalan Nasional dan saat ini di lokasi tersebut juga ada paket kegiatan Provinsi," jelasnya kepada Wartawan Ahad (22/4/2018) siang.

Terhadap perusahaan yang mengerjakan paket ini PUPR Kuansing telah menghubungi PPK dan pihak perusahaan PT. Melayu Riau serta konsultan yang mengerjakan paket kegiatan di lokasi jalan ambrol tersebut. 

"Hasil komunikasi kami dengan pihak P2JN bahwa mereka segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang ambrol dan akan dipasang gorong-gorong. Namun ini terus kita pantau karena Jalan ini berada di Kabupten kita," pungkasnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index