Setelah Mangkir Tiga Kali, Kadisdik Penuhi Undangan Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru

Setelah Mangkir Tiga Kali, Kadisdik Penuhi Undangan Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru
Hearing Komisi III dengan Disdik beberapa waktu lalu. FOTO; Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah tiga kali mangkir dari undangan rapat kerja (hearing) yang diundang oleh Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, pada Selasa (25/6/2013) akhirnya kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil menghadiri rapat tersebut.

Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil dikonfirmasi di DPRD mengatakan, hari itu pihaknya memenuhi dua agenda rapat hearing di DPRD Kota Pekanbaru. PErtama dengan Komisi IV soal realsisasi pembangunan fasilitas sekolah, dan yang kedua dengan Komisi III soal proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Ada dua undangan, pertama dengan Komisi IV tadi jam 11.00 mengenai realisasi anggaran dan progres kedepan, berlanjut jam 13.30 dengan Komisi III mengenai PPDB online. PPDB online ini sendiri baru dibuka kemarin Senin dan berakhir pada Kamis besok," tutur Zulfadil kepada wartawan sesaat sebelum hearing dengan Komisi III dimulai.

Ditanya soal mangkir yang selama ini dilakukan Kadisdik kepada undangan hearing Komisi III, Zulfadil mengaku khilaf. Sementara saat hearing kali ini, Kadisdik dapat menghadirinya, namun tidak bisa melibatkan Kepala Bidang di Disdik karena sibuk dengan PPDB yang tengah berjalan.

"Ini merupakan undangan resmi maka saya hadir, tapi saya minta maaf tidak bisa membawa Kabid-Kabid saya, karena sekarang sedang monitoring dan sibuk menandatangani surat rekomendasi pindah rayon," kata Zulfadil menjelaskan.

Untuk persoalan PPDB Online yang akan dibahas dengan Komisi III, Zulfadil memberikan bocoran kepada media, bahwa PPDB online saat ini sudah langsung bekerjasama dengan Pusat Teknologi Komunikasi (Pustekom) di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Kalau ada gangguan langsung ke Pustekom ini, dan mereka juga stanbay di Pekanbaru. Permasalahan yang terjadi itu dikarenakan sistem online ini berkaitan dengan jaringan. Rasanya kami sudah maksimal mempersiapkan semua pelaksanaan, Insya Allah tidak masalah selain jaringan, dan masalah yang semalam sempat terjadi sudah selesai diperbaiki," tutupnya.

Laporan: Tim
Editor: Riki
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index