Ini Jawaban Suzuki Angkat Soal Selang Radiator Ertiga Sering Bocor

Ini Jawaban Suzuki Angkat Soal Selang Radiator Ertiga Sering Bocor
Suzuki Ertiga (Otosia)

Riauaktual.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) angkat bicara soal selang air radiator mobil Suzuki Ertiga kerap mengalami kebocoran. Pihak Suzuki memastikan, selang radiator Suzuki Ertiga tidak rawan kebocoran ataupun kesalahan spesifikas

"Balik lagi, setiap part ada masa pakainya. Nah ini kita indikasikan (selang radiator) lebih cepat dari masa pakainya," kata Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Riecky Patrayudha dikutip dari laman liputan6.com, Kamis 22 Maret 2017 kemarin.

Menurut dia, misalnya masa pakai harusnya 20 tahun, tapi ternyata masa pakainya 15 tahun. "Nah ini kita ganti lagi sesuai dengan speknya," kata Riecky.

Dia menuturkan, apabila selang radiator mengalami keretakan, maka aliran coolant dari radiator menuju reservoir menjadi lebih lambat dan tidak seperti biasanya. Karena terjadi hambatan, maka jika dibiarkan terus menerus, maka bagian mesin mobil berpotensi menjadi cepat panas.

Meski hanya sekedar selang, namun fungsi komponen ini sangat penting. Pasalnya selang ini menjadi media penghantar.

Adapun bagi yang merasa bermasalah pada selang radiator Suzuki Ertiga, Riecky meminta pada pemilik untuk membawa mobilnya ke bengkel untuk dilakukan pergantian part secara gratis. Sedangkan lama pergantiannya hanya memakan waktu kurang dari lima menit.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index