Marquez Bisa Tidur Nyenyak Usai MotoGP Qatar 2018

Marquez Bisa Tidur Nyenyak Usai MotoGP Qatar 2018

Riauaktual.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim dirinya sudah berusaha keras melewati rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, namun ternyata tidak berhasil. Ia pun cukup puas dengan berada di urutan kedua pada seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret malam WIB. Dirinya mengatakan tidak akan bisa tidur nyenyak, jika tidak berusaha menyalip Dovizioso di tikungan terakhir.

Pembalap yang sudah empat kali menjuarai MotoGP itu, terus membayangi Dovizioso usai mereka berdua melewati pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada lima lap balapan tersisa. Ia pun terus membayangi pembalap Ducati itu hingga lap terakhir.

Terdapat momen di mana Marquez berusaha untuk melewati Dovizioso, yakni saat tikungan terakhir. The Baby Allien – julukan Marquez– sempat menyalip pembalap Ducati itu, namun keunggulannya itu tak bertahan lama lantaran dirinya kalah saat lintasan lurus.

“Jika saya tidak mencoba, maka saya tidak bisa tidur. Saya sudah mencobanya, namun ternyata tidak mungkin. Sekarang saya bisa tidur dengan nyenyak,” ucap Marquez, dikutip dari Autosport, Senin (19/3/2018).

“Saya sangat senang (finis di urutan kedua), karena hari ini dia (Dovizioso) memang layak untuk menang. Tujuan saya adalah mencoba untuk mengendalikan Andrea. Karena dia yang tercepat dan rencana saya adalah berada di belakangnya saat dia melewati Zarco, tidak masalah kapan dan di mana,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu.

Dengan finis di urutan kedua, Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa seperti merasakan kemenangan. Hal itu lantaran mereka menggunakan ban depan bertipe keras, apalagi Sirkuit Losail tidak sesuai dengan karakteristik motor Honda. Pembalap berjuluk The Baby Allien  pun mengaku senang dengan meraih 20 poin, hasil itu bisa ia jadikan modal untuk balapan selanjutnya.

Marquez berhasil menorehkan waktu 42 menit 34,681 detik. Sementara Dovizioso menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu 42 menit 34, 653 detik. Di urutan ketiga, adalah pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi dengan mengemas waktu 42 menit 35,451 detik.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index