Tak Mau Repotkan Calon Suami Dengan Mas Kawin, Gadis Cantik Ini Banjir Pujian

Tak Mau Repotkan Calon Suami Dengan Mas Kawin, Gadis Cantik Ini Banjir Pujian
Wanita Ukraina dinikahi pria China. ©2018 Merdeka.com

Riauaktual.com - Seorang pria asal Yangcheng, China, He Pengwei, berniat menikahi kekasihnya yang berasal dari Ukrania, Inesa. Namun He terkejut ketika gadis pujaannya itu tidak meminta mas kawin atau 'bride price' untuk pernikahan mereka.

Bride price adalah uang yang dibayarkan keluarga pria kepada keluarga wanita, yang jumlahnya sesuai dengan permintaan calon pengantin perempuan.

"Keluarga perempuan tak memintanya, dan tidak meminta kami untuk membelikannya rumah ataupun mobil," ujar ayah He, He Jianguo, seperti dilansir dari laman Strait Times.

Dia menambahkan anaknya menggelar pesta pernikahan sederhana di China yang hanya butuh satu minggu untuk mempersiapkannya.

"Kerabat kami mengatakan, mereka tak pernah melihat calon pengantin laki-laki yang menikah semudah itu sebelumnya," imbuhnya

Pasangan yang mengikat janji suci pada 8 Maret lalu itu, menuai pujian dari banyak warga di kota asal He dan pengguna sosial media.

He dan Inesa bertemu di Beijing, China. Keduanya pun berpacaran selama satu tahun sebelum akhirnya menikah.

Inesa diketahui jatuh hati kepada kebaikan dan keramahan He. Sementara He mengakui mencintai sang kekasih karena kepribadiannya yang riang dan santai. (Wan)

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index