Keberuntungan PKL di Kantor KPU Riau

Keberuntungan PKL di Kantor KPU Riau
Pedagang Sate. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ada gula ada semut, di mana ada kegiatan di situ ada transaksi. Hal inilah yang kini dimanfaatkan oleh puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Pekanbaru. Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon (balon) Gubernur Riau oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejak tanggal 23 Mei hingga 29 Mei 2013, puluhan PKL berkerumun menjajakan dagangannya di halaman Kantor KPU.

Berbagai pedagang makanan, minuman dan buah meraup keuntungan. Mereka datang tanpa diundang mencari tempat di sepanjang jalan dan halaman kantor KPU. Dedi, pedagang air tebu mengaku karena moment ini sengaja datang dari MTQ tempat mangkal biasanya ke KPU. Ia berharap akan memperoleh penjualan lebih dari moment ini.

Ia bahkan mengaku gembira dengan adanya moment ini selain menguntungkan usahanya, ia bisa lebih tahu siapa saja calon Gubernur Riau yang akan maju pada Pemilihan Gubernur pada periode 2013-2018.

"Biasanya kita dapat Rp 100 ribu kalau sekarang kami dapat Rp 150 ribu dari penjualan air tebu segar," ujar Dedi.

Syahril, pedagang sate juga mengakui hal yang sama. Kalau biasanya ia berdagang di depan Ramayana kini pindah lokasi ke Kantor KPU Riau Jalan Gajahmada. "Lumayan sejak kemaren ramai, kami berharap di hari terakhir tetap ramai bisa dapat Rp 600 ribu," terangnya.

Selain berjualan, ternyata para PKL ini juga mengerti tentang politik meski hanya kulitnya saja. Ini terbukti ketika ditanyai terkait keramaian yang terjadi di Kantor KPU Riau mereka mengakui sedang ada pendaftaran Calon Gubernur Riau.

"Tahu, ini untuk memilih Gubernur, jagoan tak ada mana jujur dan baik dan merasakan rakyat miskin itu yang akan aku pilih," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index