Foto : Yamaha Eropa

TMAX SX Sporty, Skutik Moge Yamaha yang Ganas dan Menawan

Rabu,14 Maret 2018 - 00:28:44 WIB Di Baca : 1690 Kali

Riauaktual.com - Pasar skuter matik sepertinya sedang naik daun. Pasalnya, makin banyak pabrikan yang serius menggarap motor tersebut. Hal itu diperlihatkan Yamaha yang telah merilis skutik barunya.

Mengusung nama TMAX SX Sporty, motor ini merupakan generasi ketujuh dari keluarga TMAX series. Dari namanya, skuter ini dilengkapi dengan beberapa aksesori berspesifikasi racing. Beberapa hari lalu, varian ini telah diperkenalkan di Eropa.

Loading...

Dilansir dari website resmi Yamaha Eropa, terdapat 3 part tambahan yang disematkan untuk memunculkan kesan sporty. Pertama adalah penggunaan windscreen yang lebih pendek. Kemudian juga terdapat dudukan plat nomor sporty di spatbor belakang.

Yang terakhir dan paling menarik adalah knalpot motor ini. Pabrikan asal Slovenia, Akrapovic, membuat muffler khusus untuk TMAX series. Bahkan, logonya pun dibuat berbeda dengan produk Akrapovic yang lain sehingga semakin berkesan eksklusif.

Di sektor dapur pacu, motor ini masih menggunakan mesin 2 silinder DOHC berkapasitas 530 cc dengan pendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu memuntahkan daya maksimum sebesar 33,8 kW @6.750 rpm dan torsi mencapai 53 Nm @5.250 rpm.

TMAX SX ditopang dengan suspensi depan upside-down yang berpadu dengan ban 120/70 R15. Sementara di bagian belakang terpasang swingarm dan ban R15 berukuran 160/60.

Selain itu, Yamaha juga memasang Driving Mode dengan 2 pilihan, yaitu T dan S. Pada mode T, mesin motor ini akan menyalurkan tenaga yang halus. Pilihan tersebut diciptakan untuk menunjang kenyamanan berkendara di jalan perkotaan.

Sedangkan mode S akan membuat TMAX lebih responsif. Pabrikan berlogo garputala itu mengklaim bahwa dengan mode tersebut akan meningkatkan akselerasi.

Untuk memastikan motor menjejak ke aspal dengan baik, terpasang pula Traction Control System. Teknologi ini membuat TMAX tetap pada performa terbaiknya dalam segala kondisi jalan.

 

Sumber : otosia.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com