Jalan Poros Sidomakmur desa Titiakar kecamatan Rupat terlihat sudah bagus Jumat (2/3/2018)

Peduli dan Beri Solusi, Ini Sosok Anggota DPRD Bengkalis Bantu Perbaikan Jalan di Rupat

Jumat,02 Maret 2018 - 10:13:41 WIB Di Baca : 3042 Kali

Riauaktual.com – Sebagai wujud peduli dan beri solusi kepada masyarakat kecamatan Rupat dan Rupat Utara, Politikus partai Demokrat yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim memikirkan dampak adanya jalan rusak disejumlah titik diwilayah kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Hal itu seperti diungkapkan Tokoh Masyarakat Rupat Utara Muhammad Yunus kondisi jalan Poros Sidomakmur desa Titiakar kecamatan Rupat sangat memperhatinkan sehingga jalan itu tidak bisa dilewati pengendara sepeda motor bahkan anak anak Sekolah di MDA Sidomakmur apabila hendak pergi kesekolah berjalan kaki dan menggunakan celana pendek.

Loading...

“Jangankan untuk dilewati pengendara sepeda motor, jalan Poros Sidomakmur ini dilewati pejalan kaki saja susah pak, warga setempat yang anaknya bersekolah di MDA Sidomakmur jika pergi kesekolah harus menggunakan celana pendek, sesampai disekolah baru celana itu diganti dengan celana sekolah. Karena kalau hujan datang jalan itu berlumpur dan sangat sulit untuk dilewati,”ungkap Yunus Pria yang berprofesi sebagai guru kepada Riauaktual.com Jumat, (2/3/2018).

Yunus sudah beranjak berusia 50 tahun ini menceritakan kondisi jalan Poros Sidomakmur saat ini yang telah bisa dilewati oleh mayoritas masyarakat kecamatan Rupat Utara berkat dirinya meminta bantuan kepada bapak Nur Azmi Hasyim yang merupakan anggota DPRD Bengkalis politikus dari partai Demokrat dapil Rupat dan Rupat Utara ini. Sebelumnya Yunus mengaku tidak mengenal beliau, karena kondisi jalan Poros Sidomakmur sangat memperhatinkan sehingga dirinya memberanikan diri untuk menghubungi melalui sambungan selulernya dan merespon kondisi jalan tersebut.

“Saya tidak kenal beliau. Tetapi hanya mengenal dari nama nya saja. pertama kali itulah saya menelpon pak Azmi tepatnya setelah sholat shubuh. Dan langsung menceritakan kondisi jalan tersebut, kata beliau kalau mau sabar ditunggu. Alhamdullilah, dengan menggunakan uang pribadi beliau bersedia membantu perbaikan jalan Poros Sidomakmur  sepanjang 1 kilometer itu sebelumnya sulit dilewati. Hari ini, sudah bisa dilewati masyarakat bahkan anak sekolah MDA dan sekitarnya bahkan pengendara umum,”akui Yunus.

Dengan sikap dermawan itu, dirinya mewakili masyarakat kecamatan Rupat Utara mengungkapkan terima kasih banyak atas partisipasi dan peduli dan memberi solusi terhadap masyarakat kecamatan Rupat Utara khususnya. Untuk itu bersama masyarakat kecamatan Rupat Utara berkeinginan untuk duduk bersama kepada pak Azmi karena selama ini belum pernah jumpa hanya melihat foto dan mendengarkan namanya saja. “Masyarakat disini ingin ketemu dengan pak Azmi mengucapkan langsung terima kasih, karena sudah peduli dan memberi solusi kepada masyarakat setempat. kalau tidak ada perhatian dari pak Azmi mungkin jalan ini tidak bisa dilewati bertahun tahun,”kata Yunus seraya mendoakan pak Azmi semoga sehat selalu.

Ia juga berharap agar sosok pemimpin seperti pak Azmi kelak nantinya menjadi pemimpin generasi penerus bangsa dapat membangunan negeri junjungan ini terutama memikirkan pembangunan khusus diwilayah kecamatan Rupat dan Rupat Utara dimasa depan. “Saya doakan pak Azmi semoga sehat dan diridhoi Allah SWT. Dan semoga masyarakat memilih sosok pemimpin seperti pak Azmi, karena disaat kondisi ekonomi terpuruk sangat sulit menemukan seperti beliau peduli kepada masyarakat,”ucap Yunus.

Politikus Demokrat Nur Azmi Hasyim ini bukan untuk pertama kali membantu perbaikan jalan khusus diwilayah pulau Rupat, kabupaten Bengkalis ini. Sebelumnya perbaikan jalan Poros desa Hutan Panjang menuju Titi Akar sepanjang 6 kilometer pernah dilakukannya. Kondisi Jalan yang tidak bisa dilewati pengendara roda dua bahkan mobil. Saat ini sudah bisa dilewati pengendara masyarakat dipulau Rupat. Dengan sikap dermawannya, tentunya sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khusus dikecamatan Rupat dan Rupat Utara. Kepala Desa Hutan Panjang Amran mengaku bahwa jalan Poros desa Hutan Panjang menuju Titi Akar dipulau Rupat ini sudah lama diperbaiki yang dahulu tidak bisa dilewati pengendara. “Alhamdullilah, sejak dua bulan ini jalan tersebut dapat dilewati pengendara berkat bantuan pak Azmi anggota DPRD Bengkalis,”singkat Amran.(Red)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com