Kagum Dengan Pelayan Pemkab Padang Pariaman, DPRD Berharap Kuansing Bisa Meniru ke Sana

Kagum Dengan Pelayan Pemkab Padang Pariaman, DPRD Berharap Kuansing Bisa Meniru ke Sana
Jefri Antoni, ST DPRD Kaunsing dari Komisi B

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariman, Provinsi Sumatera Barat, terbilang berhasil dalam hal pelayanan pemerintahan, pendidikan dan kesehatan serta cara mereka mendapatkan dana pusat untuk pembangunan daerah.

Hal ini diketahui ketika DPRD Kuansing, dari komisi B melakukan kunjungan kerja ke sana pada minggu lalu. Jefri Antoni anggota DPRD asal Pangean, yang juga turut kunker, ia mengatakan sangat kagum dengan keberhasilan Pemkab Padang Pariaman tersebut.

"Yang menarik itu seluruh petugas kesehatan setiap hari diminta mendatangi warga untuk mengetahui kondisi kesehatan warga mereka, itu diinstruksikan langsung oleh Bupati. Tentunya kita berharap Pemkab Kuansing, agar bisa mencontoh kesana,"  ujar Jefri Antoni, kamis (22/2/2018) kemarin.

Sedangkan untuk dana DAK, kata Jefri Antoni, pada tahun ini Pemkab Padang Pariaman, berhasil mendapatkan dana dari pusat sebesar 500 miliar. Melalui dana DAK ini kata dia, sejumlah infrastruktur dapat terselesaikan tanpa membebani pada APBD Daerah, sehingga dana APBD menurutnya, bisa digulirkan untuk kegiatan peningkatan kesejateraan masyarakat.

Untuk itu kedepannya, Ia menyarankan supaya Bupati dan Wakil Bupati Kuansing kompak. Begitupula dengan seluruh pimpinan OPD di Pemkab Kuansing, demi untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan daerah, agar bisa menyamai seperti apa yang dilakukan Pemkab Padang Pariaman.

"Kalau seluruhnya kompak, dan mau bekerja. Dan jangan lupa rebutlah dana-dana yang ada di pusat. Dan jangan sibuk menghabiskan dana yang ada hanya untuk urusan tak perlu," diingatkannya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index