Ketua Parfi'56 Marcella Zalianty (tengah) dan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (kiri) saat peresmian Puslab Narkotika di Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/2/2018). Foto: KORAN SINDO/Haryud

Persatuan Artis Film Indonesia Dukung BNN Berantas Narkoba

Kamis,22 Februari 2018 - 21:05:35 WIB Di Baca : 1722 Kali

Riauaktual.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Artis Film Indonesia 1956 (Parfi'56) terkait pemberantasan narkotika. 

Dalam waktu bersamaan BNN juga menandatangani nota kesepahaman dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). MoU itu ditandatangani di sela-sela peresmian Pusat Laboratorium (Puslab) Narkotika dan Fasilitas Anjing Pelacak Narkotika (Unit Deteksi K9) di kawasan Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/2/2018). 

Ketua Parfi'56 Marcella Zalianty, menjelaskan, kerja sama ini merupakan komitmen besar pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam upaya memberantas narkoba dari bumi Indonesia. Menurut dia, Parfi'56 berdiri dilandasi semangat membersihkan diri dan nama baik organisasi yang sudah terkotori oleh oknum ketua umum yang tertangkap menggunakan narkoba saat kongres Lombok beberapa waktu lalu. 

"Itu sebabnya, saat kami deklarasi demi menjamin peristiwa itu tidak terjadi lagi, kami hadirkan BNN untuk melakukan test urine semua pengurus dan anggota," tutur Marcella seusai penandatanganan MoU.

Guna menjamin kepastian hukum, kata Marcell, pihaknya sudah mendirikan Lembaga Bantuan Hukum Parfi'56. Tujuannya adalah melakukan pendampingan terhadap anggota terkait kasus hukum, tidak terkecuali narkoba. 

Di tengah pesimisme banyak pihak soal pemberantasan narkoba, Marcella tetap percaya pemerintah memiliki komitmen besar untuk membebaskan anak bangsa dari narkotika. “Kita lihat dalam banyak kasus, para pengguna mulai diperlakukan sebagai korban, bukan pelaku. Mereka butuh pertolongan lewat rehablitasi,” tuturnya. 


Marcella juga optimistis perjuangan bersama dalam memberantas narkoba, baik dari kalangan artis maupun masyarakat akan menemui titik terang apabila ada kolaborasi segenap pihak. Parfi'56 yang mewadahi para artis merupakan bagian dari kolaborasi itu. (Wan)

Loading...

 

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com