ilustrasi

Massa Seret Pemerkosa Bocah dari Sel Polisi lalu Dihajar hingga Tewas

Selasa,20 Februari 2018 - 19:44:35 WIB Di Baca : 2206 Kali

Riauaktual.com - Massa menyerbu sebuah kantor polisi di Distrik Lohit, negara bagian Arunachal Pradesh, India, Selasa (20/2/2018).

Setibanya di kantor polisi, mereka mengeluarkan dua orang dari dalam tahanan, menyeret mereka ke jalanan, dan memukuli keduanya hingga mereka tewas.

Loading...

Kedua pria yang dihakimi massa itu adalah tersangka pelaku pemerkosa dan pembunuh bocah lima tahun di desa Namgo, wilayah terpencil negara bagian itu.

Kedua tersangka pemerkosa itu, Sanjay Sobar dan Jagdish Lohar, ditelanjangi , diseret di sepanjang jalan, sebelum dipukuli hingga tewas.

Menteri Utara Arunachal Pradesh Pema Khandu memerintahkan polisi melakukan penyelidikan atas insiden main hakim sendiri itu.

"Kita adalah warga sebuah negara besar yang mematuhi hukum seperti diamanatkan konstitusi. Aturan yang kita sepakati tak mengizinkan aksi main hakim sendiri," ujar Khandu.

Khandu, yang menggambarkan pemerkosaan bocah dan pengeroyokan itu sebagai sebuah tindakan barbar dan tak manusiawi itu, menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarga bocah korban pemerkosaan.

Sementara itu, akibat aksi massa tersebut tiga petugas polisi termasuk komandan pos polisi Tezu dinonaktifkan dan dipindahkan ke pos lain.

Pada 12 Februari lalu seorang anak perempuan berusia lima tahun hilang dari kediamannya.

Pada Minggu (18/2/2018), jenazah bocah itu ditemukan di sebuah kebun teh beberapa kilometer dari desa tempat tinggalnya.

Polisi kemudian menangkap kedua tersangka yang kemudian telah mengakui semua perbuatannya itu.  (Wan)

 

Sumber: kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com