Masjid di London Sediakan Makanan untuk Tuna Wisma

Masjid di London Sediakan Makanan untuk Tuna Wisma
Masjid Taman Finsbury di London diketahui selalu menyediakan makanan untuk para tuna wisma setiap Kamis. Foto/AA

Riauaktual.com - Masjid Taman Finsbury di London diketahui selalu menyediakan makanan untuk para tuna wisma setiap Kamis. Pemberian makanan ini adalah sebuah inisiatif yang  bernama 'Meal for All', yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir.

Salah satu tunawisma yang saban Kamis mendatangi Masjid Taman Finsbury, Eva menyatakan, inisiatif ini telah memberikan sudut pandang baru mengenai Muslim. Eva merupakan warga keturunan Jerman yang tinggal di London utara.

"Saya pikir inisiatif ini adalah ide bagus. Mereka melayani kami makanan enak dengan porsi yang baik dan tidak ada yang tertinggal. Di jalan Anda dibuat merasa sendirian dan tak terlihat, tapi di sini mereka berbicara dengan Anda dan ingin mengenal Anda, bukan karena Anda tunawisma, tapi karena Anda adalah manusia dengan perasaan dan emosi," kata Eva.

"Inisiatif ini telah mengubah cara saya melihat komunitas Muslim di Inggris. Sebelumnya saya memiliki pemikiran negatif tentang mereka tapi sekarang melihat apa yang telah mereka lakukan untuk saya dan melihat bagaimana mereka menjaga masyarakat, Muslim dan non-Muslim, saya hanya bisa terima kasih," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (18/2).

Inisiatif 'Meal for All' diluncurkan oleh Masjid Taman Finsbury pada bulan Agustus 2015. Mereka juga menyediakan sejumlah layanan seperti konseling mengenai isu seputar tunawisma, memberikan informasi tentang layanan lokal dimana orang-orang tuna wisma dapat mendapatkan akses yang mudah dan mempekerjakan sukarelawan yang memberikan pendampingan ke tunawisma.

Masjid tersebut mendapat perhatian internasional tahun lalu ketika Darren Osbourne, dalam sebuah tindakan terorisme, menabrak pada jamaah masjid pada malam bulan suci Ramadan, menewaskan satu dan melukai banyak orang.

Meskipun demikian, masjid dan komunitas tidak membiarkan serangan teroris ini mempengaruhi pekerjaan mereka. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index