Pijat-pijat Kepala dan Dapatkan Manfaat Sehat ini

Pijat-pijat Kepala dan Dapatkan Manfaat Sehat ini
Ilustrasi pijat kepala. shutterstock

Riauaktual.com - Banyak orang telah mengakui bahwa memijat kepala adalah hal yang sangat menyenangkan bahkan mungkin sebuah kemewahan. Sebab begitu pijatan lembut tersebut mengenai tubuh, khususnya kepala,maka kamu pasti akan langsung merasa santai dan nyaman.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaatnya.

Mencegah migrain
Sedikit pijatan di kepala membantu untuk menurunkan ketegangan dan mencegah migrain. Kamu bisa mencobanya dengan memijat kepala menggunakan dua ujung jari demi membantu mengurangi rasa sakit.

Mencegah sakit kepala
Kamu terkena sakit kepala? Daripada mengonsumsi obat berbahan kimia, cobalah untuk mencoba cara alami dengan pijatan kepala. Dengan menggunakan minyak esensial, maka sakit kepala bisa hilang.

Mencegah sakit punggung
Pijat di kepala juga dapat membantu mengendurkan otot di sekitar leher dan punggung. Oleh karena itu sakit punggung pun bisa mereda dengan pijat kepala.

Mencegah insomnia
Kamu termasuk penderita insomnia? Cobalah untuk melakukan pijat kepala. Sebab pijat kepala akan membantu menurunkan stres yang menjadi salah satu faktor munculnya insomnia.

Meningkatkan sirkulasi darah
Saat memijat kepala menggunakan minyak esensial, maka pembuluh darah yang tadinya tegang menjadi lemas. Sehingga sirkulasi darah akan meningkat dan dapat mencegahmu dari ancaman penyakit stroke.

Meningkatkan konsentrasi
Kamu sulit untuk berkonsentrasi? Pijatlah kepalamu. Sebab selain dapat melancarkan aliran darah ke otak, pijatan ini juga akan meningkatkan mood yang berdampak pada peningkatan konsentrasi mereka.

Mengurangi stres
Salah satu manfaat utama yang bisa kamu dapat dari pijat kepala adalah penurunan stres. Otot yang tegang akan mengendur dan pikiran pun mulai santai.

Meremajakan tubuh
Tak hanya berdampak pada kesehatan kepala, pijatan di kepala ternyata juga mampu meremajakan atau merevitalisasi tubuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index