Bidan PTT Diangkat CPNS, Ketua Forum Honorer K2: Ya Allah Kami Kesalip Terus

Bidan PTT Diangkat CPNS, Ketua Forum Honorer K2: Ya Allah Kami Kesalip Terus
Aksi honorer K2. Foto ilustrasi/RMOLSumsel.c9m

Riauaktual.com - Kebijakan pemerintah untuk mengangkat bidan desa PTT dan dokter usia 35 tahun ke atas menjadi CPNS tahun ini, disambut dukacita ratusan ribu honorer kategori dua (K2). 

Mereka merasa sakit hati karena selalu dianaktirikan. "Ya Allah kami kesalip terus, dianaktirikan, dan tidak pernah dipandang sebagai orang yang sudah berjasa. Kami dianggap membebani saja," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (23/1).

Dengan suara bergetar, Titi mengungkapkan, dahulu guru bantu jadi PNS pakai Surat Sakti Presiden. Kemudian, bidan PTT di bawah 35 tahun juga diangkat PNS.

Yang menyakitkan, lanjutnya, MenPAN-RB merekrut CPNS jalur umum. Padahal sebelumnya menyatakan tidak ada anggarannya.

"Giliran mau angkat honorer katanya enggak ada anggaran dan membebani APBN. Terus sekarang malah bidan PTT 35 tahun ke atas mau diangkat pakai Keppres," tuturnya.

Dia menambahkan, bila honorer K2 disalip terus di tikungan, kapan diangkat? Korwil FHK2I DKI Jakarta Nurbaiti menambahkan, pengangkatan CPNS dari bidan PTT dengan menggunakan Keppres sangat melukai honorer K2.

Selama ini bukan hanya bidan yang mengabdi, honorer K2 juga bekerja hingga puluhan tahun dengan gaji sangat minim.

"Sakitnya tuh di sini Pak Menteri. Kurang apalagi pengabdian kami. Kami juga pengin sejahtera, pengin status yag jelas. Katanya ini negara sudah merdeka tapi mana kemerdekaan itu," ucap Nurbaiti.  (Wan)

 

Sumber: jpnn.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index