Dua Faktor Pendukung Tumbuh Kembang Anak

Dua Faktor Pendukung Tumbuh Kembang Anak
Ade Hartati. doc

PEKANBARU (RA) - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ade Hartati menyebutkan dua faktor pendukung tumbuh kembang anak perlu diperhatikan oleh orang tua. Tentunya untuk dapat mendukung perkembangan anak  agar lebih siap dalam berinteraksi dengan dunia sosial lebih optimal.

''Perlu diperhatikan oleh orang tua terhadap tumbuh kembang anak secara dini, pertama yaitu faktor biologis anak dan juga faktor lingkungan sebagai pendukung pertumbuhan,'' kata Politisi PAN ini kepada RiauAktual.com, Rabu (13/3).

Ditambahkannya, jika dua faktor ini sudah dipenuhi oleh kedua orang tua maka, yang paling penting itu adalah pembentukan karakter anak agar lebih diperkuat lagi. ''Saat ini banyak anak-anak yang pembentukan karakter nya kurang, jadi perlu juga di ciptakan bagaimana bisa lebih baik,'' ujar ketua DPW Perempuan Amanat Nasional Riau.

Tidak hanya orang tua, perhatian semua pihak juga dianggap perlu terhadap seorang anak. Seperti lingkungan terdekat, dalam hal ini keluarga, sekolah dan tempat bermain. ''Pada intinya semua punya peran penting dalam pertumbuhan anak ini, termasuk dalam hal mendapatkan pendidikan yang layak,'' ungkapnya lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index