Dipasang GPS, Potensi Mobil Hilang Menurun 99 persen

Dipasang GPS, Potensi Mobil Hilang Menurun 99 persen
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Tak dapat dimungkiri, kini modus dan teknik pencurian kendaraan makin canggih. Tak hanya pada roda dua, pencurian mobil pun kian marak terjadi. Untuk antisipasinya, Otolovers bisa coba untuk menambah komponen GPS nih.

Soalnya, kendaraan yang terpasang komponen tersebut mampu menekan resiko kehilangan sebesar 99%.

"Dari pengalaman kami, dari 1.000 mobil yang dipasang GPS Tracker hanya 3 unit saja yang benar-benar hilang," ucap Roby Oktober, Direktur Pemasaran PT Super Spring kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Karena, lanjut Roby, kendaraan dapat dideteksi keberadaannya lewat website resmi perusahaan maupun aplikasi di ponsel. Sehingga resiko benar-benar kehilangan mobil kesayangan dapat ditekan.

"Karena kita bisa memantau keberadaan mobil tersebut, mendengarkan pembicaraan didalam kabin, sampai kecepatannya pun terdeteksi. Bahkan, bisa dimatikan total juga mesinnya dari jarak jauh," kata Roby.

"Memang sih tidak 100%, karena ada beberapa orang yang 'pintar' dan sadar bahwa mobil terpasang GPS. Tapi setidaknya dapat menekan resiko," tutup Arianto Furiady, Presiden Direktur PT Super Spring.

 

Sumber : detikOto

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index