Siap-siap! Polisi Bakal Ungkap Tragedi Tabrakan Mobil Setya Novanto, Rekayasakah ?

Siap-siap! Polisi Bakal Ungkap Tragedi Tabrakan Mobil Setya Novanto, Rekayasakah ?
Kondisi mobil yang ditumpangi Setya Novanto saat mengalami kecelakaan Kamis (16/11) malam

Riauaktual.com - Dugaan adanya rekayasa dibalik kecelakaan lalu lintas yang menimpa Setya Novanto terus diselidiki pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih akan memanggil beberapa saksi lagi terkait kecelakaan tunggal yang menimpa Setya Novanto, di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Selain Novanto, kata Argo, penyidik juga akan meminta keterangan dari pihak Toyota, selaku produsen mobil yang mengalami insiden itu.

“Nanti kami tanyakan (soal insiden Novanto) ke Toyota,” ujar Argo di Jakarta, Senin (20/11).

Menurut Argo, pihak Toyota juga akan dipanggil dalam rangka untuk mengetahui berapa kecepatan mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto saat menabrak tiang listrik.

Pasalnya Hilman Mattauch selaku pengemudi mobil, saat itu mengaku lupa berapa kecepatan mobil yang dikendarainya.

“Kecepatan mobil, dari tersangka (Hilman) kami tanyakan lupa. Dia bilang yang penting kencang, tapi lupa berapa kecepatannya,” katanya.

Lanjut Argo, ia juga mencurigai soal pengoperasian kantung udara (airbag) di mobil tersebut. Karena, saat insiden kantung udara yang ada di mobil mewah itu tidak mengembang.

“Kalau kecelakaan airbag itu bisa keluar atau tidak. ‎Kalau kena benturan itu bagaimana kecepatannya. Itu yang tau siapa? Saksi ahli. Sekarang belum kami periksa,” jelasnya.


Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index