Aipda M Yusuf Dapat Reward Dari Korlantas Setelah Ditabrak Truk

Aipda M Yusuf Dapat Reward Dari Korlantas Setelah Ditabrak Truk
Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Rinaldo Aser saat menerima penghargaan untuk M Yusuf yang diserahkan oleh Royke Lumowa, Jumat (22/9). (Foto : ig)

Riauaktual.com - Aipda M Yusuf akhirnya mendapat reward (penghargaan) dari Korps Lalu Lintas (Korlantas).

Itu setelah anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru ini, menjadi korban tabrakan truk berapa hari lalu.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, mewakili anggotanya yang menerima reward di gedung Korlantas Polri di Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (22/9) bertepatan pada HUT ke-62 Lantas 2017.

Penghargaan tersebut seharusnya diterima langsung oleh Aipda M Yusuf SH. Tapi, Yusuf sedang dirawat dan terbaring di rumah sakit Syafira Pekanbaru karena masih sakit setelah ditabrak truk pengangkut buah sawit beberapa hari lalu.

Reward diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang didampingi Kakorlantas, Irjen Royke Lumowa dan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan petinggi lalu lintas lainnya.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Rinaldo Aser ketika dikonfirmasi, Jumat (22/9) mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Aipda M Yusuf atas dedikasi dalam bertugas.

"Ya, saya mewakili Aipda Yusuf menerima reward dari Korlantas, yang kini masih dirawat di rumah sakit. Alhamdulillah, reward ini di raihnya atas dedikasi dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi lalu lintas," jawab Rinaldo.

Aipda M Yusuf SH, sambung dia, sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas pada saat melaksanakan tugas olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Selasa (12/9) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

"Pada saat olah TKP, di waktu bersamaan tiba-tiba melintas mobil truck yang  menabrak Yusuf dan satu unit kendaraan lainnya yang berada di sekitar TKP," terang Rinaldo.

Berkaitan dengan itu, korban mendapat perhatian dari Korlantas dan diberikan penghargaan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolri dan Kakorlantas yang telah memperhatikan personil kita ini," tambah mantan Kapolsek Limapuluh ini. (ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index