Mau Kerja di Bank BUMN? Nih Syaratnya..

Mau Kerja di Bank BUMN? Nih Syaratnya..
Ilustrasi: (Foto: Antara)

Riauaktual.com - Pembukaan lowongan kerja perusahaan BUMN tengah diserbu oleh para pencari kerja. Beberapa stan perusahaan BUMN pun terlihat ramai dikunjungi.

Dikutip Okezone, Kamis (21/9/2017), para pencari kerja masih memenuhi Hall B di Jakarta Convention Center untuk mencari informasi terkait lamaran pekerjaan. Beberapa di antaranya bahkan telah menyerahkan lamaran pekerjaan para dropbox yang tersedia.

Beberapa perbankan BUMN memang menjadi tujuan favorit dari para pelamar pekerjaan. Pada kegiatan Indonesia Business and Development Expo kali ini, Bank BUMN seperti PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) turut membuka lowongan pekerjaan.

Bank BTN membuka lowongan dengan syarat umum seperti tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan. Para pelamar juga disyaratkan tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN.

Pada pembukaan lowongan kerja kali ini, Bank BTN membuka lowongan sebagai teller service. Para pelamar yang ingin melamar sebagai teller harus berpendidikan SLTA dengan nilai rata-rata ijazah minimal 7. Usia maksimal saat proses rekrutmen berjalan adalah 23 tahun.

Selain itu, BTN juga membuka lowongan sebagai secretary dan customer service (CS). Pelamar pada bidang ini harus berpendidikan minimal D3 dengan batas minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2.75.

Usia maksimal yang diminta untuk sebagai secretary dan customer service adalah 24 tahun. Pelamar nantinya harus bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun.

Para pelamar juga berkesempatan untuk mengikuti Officer Development Program (ODP) untuk pelamar S1 dengan IPK minimal 3,00. Program studi yang diutamakan adalah ekonomi, hukum, ilmu komputer, komunikasi, teknis, psikologi, dan statistik.

Syarat usia maksimal pendaftar ODP adalah 26 tahun. Pelamar yang lulus nantinya harus menjalani ikatan dinas selama 5 tahun.

Selain BTN, para pelamar juga dapat mengikuti ODP di Bank BNI. ODP ini dapat diikuti oleh pelamar lulusan S1 dengan batas usia 26 tahun dan untuk S2 dengan batas usia maksimal 28 tahun.

IPK minimal yang diminta adalah 3.00. Para pelamar juga diminta untuk dapat berbahasa inggris secara aktif maupun pasif.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index