Lupakan Hasil di Misano, Pedrosa Fokus Perbaiki Raihannya di Aragon

Lupakan Hasil di Misano, Pedrosa Fokus Perbaiki Raihannya di Aragon
Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Riauaktual.com -  Kiprah salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri San Marino memang berjalan tak seusai harapannya. Pasalnya pada balapan itu, Pedrosa hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke- 14.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu itu, Pedrosa memang menampilkan performa tidak terlalu menjanjikan sejak balapan dimulai. Dengan kondisi lintasan yang basah, Pedrosa nampak kesulitan untuk bisa bersaing dengan para rival yang berada di depannya.

Padahal, Pedrosa sendiri mengawali balapan di MotoGP San Marino dari posisi yang cukup menjanjikan, yakni urutan ketujuh. Pedrosa pun akhirnya hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-14 atau terpaut 1 menit 38.857 detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang meraih podium pertama.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Pedrosa sendiri beberapa saat lalu. Pembalap dengan julukan The Little Spaniard tersebut mengaku ingin melupakan hasil buruk di Misano, dan mengalihkan fokus untuk tampil lebih baik kala mengaspal di Sirkuit Aragon akhir pekan ini.

(Baca juga: Hanya Finis Posisi Ke-14 di Misano, Pedrosa Bakal Habis-habisan di Aragon)

“Dua pekan lalu merupakan akhir pekan yang mengecewakan di Misano. Akan tetapi kami sudah melupakannya dan menantikan balapan berikutnya di Aragon,” ucap Pedrosa, seperti disadur dari Speedweek, Kamis (21/9/2017).

“Kami menyadari betul bahwa kami sebenarnya bisa jauh lebih cepat jika kami mempunyai sesi latihan yang positif, menemukan pengaturan yang bagus untuk motor kami dan membuat ban bekerja sebaik mungkin,” sambungnya.

“Saya benar-benar menikmati balapan di Aragon dan saya menantikan balapan di hadapan para pendukung saya dan publik sendiri. Saya harap cuacanya bersahabat dan saya bisa bertarung untuk podium lagi,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index