Luar Biasa! Kalah dari Thailand, Netizen Tetap Dukung Perjuangan Timnas Indonesia

Luar Biasa! Kalah dari Thailand, Netizen Tetap Dukung Perjuangan Timnas Indonesia
(Foto: Twitter)

Riauaktual.com - Pertandingan semifinal dalam laga Piala AFF U18 2017 mempertemukan tim nasional (timnas) Indonesia dengan timnas Thailand. Keduanya berlaga cukup sengit dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Myanmar.

Meski anggota timnas Indonesia sempat berkurang akibat kartu merah, perjuangan timnas tak surut hingga pluit babak kedua ditiup. Pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Gajah Putih itu kemudian berlanjut dengan adu penalti.

Sayangnya, dalam adu penalti kiper timnas Thailand mampu menepis bola dari tendangan timnas Indonesia. Alhasil pertandingan ditutup dengan skor 2-4 dan dimenangkan oleh Thailand.

Meski begitu, netizen Tanah Air masih memberikan dukungannya bagi timnas Indonesia karena perjuangan mereka yang luar biasa. Tweet bertopik tanda pagar (tagar/hastag) #TimnasDay bahkan terus mengalir di jejaring sosial Twitter meski pertandingan telah berakhir.

“Tetap semangat garuda nusantara #TimnasDay,” ujar akun @WTristiana.

“Tapi gapapa, meski 10 pemain, semangatnya melebihi Thailand #timnas #timnasday,” ujar akun @sanjayawamsa.

“Tahukah kamu, kalah dengan pinlati sakitnya lebih dari apapun. Haha #TimnasDay,” cuit akun @Rasselia.

“Overall, kalo udah adu nasip gini (penalty) hanya Tuhan yg bisa menentukan. Pantang menyerah, terus melangkah, tetap semangat #TimnasDay,” komentar netizen @fikryhaws.

“Penalty : Indonesia 2-3 Thailand. Third position waiting you, Garuda Nusantara:) #TimnasDay,” kicau netizen @Rizkiputh.

“Tetap semangat , masa depan gemilang insya allah menanti,#timnasday,” ujar akun @hendrixvaelani.

Sementara itu, netizen dengan akun @willmen46 mengatakan “Terima kasih Garuda muda, permainan sangat luar biasa walaupun langkah kalian terhenti disini #U18 #TimnasDay.”


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index