Marc Marquez (Foto: AFP)

Berbekal Tes Privat di Misano, Marc Marquez Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP San Marino

Jumat,08 September 2017 - 14:13:14 WIB Di Baca : 3181 Kali

Riauaktual.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku optimis meraih hasil positif di balapan seri ke-13 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 10 September 2017. Hal itu ia sampaikan setelah memiliki bekal apik saat sempat melakoni tes privat di sirkuit sepanjang 4,2 km itu.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan, tes yang ia lakoni pada dua minggu lalu itu mendapat hasil positif. Maka dari itu, raihan positif itu ingin sekali diulangi Marquez saat balapan nanti.

Bahkan bukan hanya pada race saja, pembalap berusia 23 tahun itu ingin menunjukkan hasil terbaik di setiap rangkaian gelaran MotoGP San Marino. Termasuk di sesi latihan bebas 1 dan 2 yang akan berlangsung pada hari ini. Serta latihan bebas 3, 4 dan kualifikasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu 9 September 2017.

“Kami melakukan tes dua minggu lalu di sini. Saya merasa sangat baik dan saya mengendarai dengan baik, jadi kami akan mencoba memahami kondisi akhir pekan ini dan mencoba memperbaiki sesi demi sesi,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (8/9/2017).

Baca juga Valentino Rossi Kehilangan Banyak Poin karena Absen di 2 Seri MotoGP 2017, Marquez Prihatin

Keinginan tersebut  juga merupakan ambisi Marquez yang ingin membalaskan kegagalan race sebelumnya di Sirkuit Silverstone. Kala itu, ia harus gagal meraih poin karena tak mampu menyentuh garis finis akibat sang kuda besi mengalami kerusakan mesin.

Alhasil, posisi puncaknya di klasemen sementara pembalap tergeser. Pembalap Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso merebut takhta Marquez yang memenangi balapan MotoGP Inggris dua pekan lalu. Saat ini Marquez mengemas 174 angka, terpaut 9 poin dari Dovizioso.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com