Hancurkan Filipina 3-0, Indonesia Raih Kemenangan di Hari Kemerdekaan

Hancurkan Filipina 3-0, Indonesia Raih Kemenangan di Hari Kemerdekaan

Riauaktual.com - Pada hari kemerdekaan Indonesia, skuad garuda muda berhasil mempersembahkan kemenangan 3-0. Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Filipina di laga Grup B SEA Games 2017 cabor sepakbola, Kamis (17/8/2017).

Tim asuhan Luis Milla menurunkan pemain terbaiknya kali ini. Ia mempercayakan Ezra Walian untuk mengisi lini depan timnya.

Tak butuh waktu lama, Septian David berhasil mencetak skor pembuka pada menit ketujuh. Kemudian diikuti oleh Muhammad Hargianto di pengujung babak pertama. Lantas di babak kedua, gol berkelas tercipta lewat kaki Saddil Ramdani di menit 59.

Kemenangan ini membawa Indonesia mengumpulkan empat poin di grup B. Mereka berada di bawah Vietnam yang meraih enam angka. Tentu tambahan tiga poin membuat motivasi anak asuh Luis Milla meninggi di arena SEA Games 2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Indonesia  mencoba berinisiatif membangun serangan lewat umpan-umpan pendek. Namun, pemain Filipina berhasil memotong operan bola dari pemain Skuad Garuda Muda.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Septian David berhasil membawa timnya unggul 1-0. Ia memanfaatkan umpan terukur dari Putu Gede Antara yang berada di sisi kanan pada menit ketujuh.

Unggul satu gol, tim arahan Luis Milla ini terus menggempur area pertahanan lawannya. Peluang demi peluang datang, namun penyelesaian akhir belum begitu baik dari Evan Dimas dan kawan-kawan.

Filipina sempat mengancam beberapa kali lewat serangan balik. Untungnya Hansamu Yama mampu mematahkan serangan Julian Mariano Clarino dan kolega.

Serangan demi serangan Indonesia akhirnya berbuah. Lewat sontekan Hargianto yang memanfaatkan umpan terukur dari Septian David. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Babak Kedua

Usai jeda babak pertama, ritme permainan Indonesia terus meninggi. Tim racikan Cheng Jefferson Gaw terus bermain dengan pola serangan balik.

Pada menit 49 Yabes mendapatkan peluang emas. Ia tinggal berhadapan satu lawan satu tetapi sepakannya berhasil diamankan kiper Filipina, yakni Ray Joseph!

Tidak tinggal diam, pada menit 55 Gayaso melakukan tembakan. Namun Ajie berhasil menepis sepakan pemain Filipina tersebut.

Saddil Ramdani berhasil mencetak gol cantik dari luar kotak penalty. Gol yang dicetak pada menit 59 itu membawa Indonesia menang dengan skor 3-0.

Hingga dipengujung babak kedua, gol pun tak kunjung datang lagi. Indonesia lantas berhasil membawa tiga poin dengan kemenangan 3-0 dari Filipina. Pada partai berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Timor Leste pada Minggu 20 Agustus 2017.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Putu Gede Antara, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hargianto, Saddil Ramdani, Septian David, Yabes Roni, Ezra Walian.

Filipina: Ray Joyel; Jarvis, Junell, Julian, Joshua, Daniel, Koizumi, Belgira, Lapas, Borlongan, Gayoso.

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index