Serangan jantung, seorang jemaah haji Indonesia meninggal di Madinah

Serangan jantung, seorang jemaah haji Indonesia meninggal di Madinah
Foto : Internet

Riauaktual.com - Jemaah haji asal embarkasi Solo yang tergabung dalam Kloter 46, Nasiman Muhammad Sahlan (65) meninggal dunia di Tanah Suci. Warga Jalan Pucang No 37 RT 01 RW 09, Gumilir, Kabupaten Cilacap tersebut meninggal di KKHI Madinah, tanggal 15 Agustus karena serangan jantung.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam mengatakan, dengan wafatnya Nasiman Muhammad Sahlan, total jemaah haji asal Embarkasi Solo yang wafat mencapai lima orang.

"Sampai hari ini total calhaj yang sakit sebanyak enam orang, empat dirawat di RSUD Moewardi dan dua dirawat di RS TNI AU. Total yang wafat sebanyak lima orang, satu wafat di Embarkasi Solo dan empat wafat di Arab Saudi," ujar Badrus, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Rabu (16/8) kemarin.

Badrus menambahkan, hingga hari ini, total calhaj yang sudah masuk Embarkasi Solo sebanyak 66 kloter atau sebanyak 23.598 jemaah. Total yang sudah diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 63 kloter atau sebanyak 22.513 jemaah. Dan total yang sudah tiba di Tanah Suci sebanyak 61 kloter atau sebanyak 21,805 jemaah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index