6 Makanan Ini Terpercaya Sebagai Penambah Stamina Pria Agar Tak Cepat Loyo

6 Makanan Ini Terpercaya Sebagai Penambah Stamina Pria Agar Tak Cepat Loyo
Foto: iStock

Riauaktual.com - Stamina dan libido bisa anjlok gara-gara makanan. Karenanya para pria ada baiknya rutin konsumsi makanan penambah stamina ini.

Kehidupan seksual yang sehat bukan hanya untuk kemesraan dengan pasaangan saja, tapi juga menyehatkan tubuh. Karenanya pria perlu menjaga stamina agar tak loyo.

Libido atau gairah seksual dapat dipengaruhi oleh faktor biologis, psikologis, dan sosial. Usia, stress, masalah dalam hidup, pengobatan dan gaya hidup dapat mempengaruhi harsat seksual atau libido.

Sebelum ditemukan obat penambah gairah, seperti viagra ternyata ada beberapa jenis bahan makanan dan minuman yang dipercaya mampu mendongkrak gairah seks. Menurut ahli gizi, apa yang dimakan pria memiliki efek besar pada kehidupan seksualnya.

Berikut ini beberapa makanan yang telah diidentifikasi dapat meningkatkan libido, seperti dikutip dari food.ndtv.com (13/8).

1. Dark Chocolate
Dark chocolate tanpa gula dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak, yang meningkatkan rasa bahagia dan juga mood bercinta. Zat aktif dalam cokelat juga meningkatkan aliran darah dan merilekkan pembuluh darah, serta mengirim darah ke tempat yang tepat, dalam hal ini di sekitar organ intim laki-laki.

2. Kacang-kacangan
Almond diyakini mampu meningkatkan libido dan menghindari impotensi pada pria. Kacang-kacangan dan walnut khususnya mengandung bahan baku untuk produksi hormon pria yang sehat.

3. Brokoli dan Seledri
Brokoli diketahui dapat membantu mengeluarkan estrogen berlebih, juga meningkatkan testosteron. Sedangkan seledri mengandung androsterone, yang merupakan hormon tanpa bau yang dilepaskan melalui keringat pria.

4. Bawang putih
Bawang putih memiliki kadar allicin tinggi dan meningkatkan aliran darah. Efek ini sangat membantu pria yang bermasalah dengan kemampuan ereksi. Makanlah bawang putih beberapa jam sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

5. Ikan
Makanan tinggi vitamin B seperti ikan dapat membantu meningkatkan libido. Vitamin B3 berfungsi sebagai metabolisme anaerobik, yang memberikan energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke Mr. P. Selain itu, vitamin B6 sebagai pengatur prolaktin, bertanggung jawab dalam hal kepuasan seksual.


6. Oat
Oat dapat membantu meningkatkan jumlah testosteron yang tesedia di dalam aliran darah. Penelitian di San Francisco Institute for Advanced Study of Human Sexuality menemukan bahwa oat termasuk dalam makanan yang meningkatkan libido pria hanya dalam waktu 8 minggu.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index