URBAN FOOD: Makan Malam Spesial dengan Kari Telur, Gurih Rempahnya Menggoyang Lidah

URBAN FOOD: Makan Malam Spesial dengan Kari Telur, Gurih Rempahnya Menggoyang Lidah
Kari telur (Foto:Taste)

Riauaktual.com - BAGI Anda yang tak punya banyak waktu atau bahkan tak memiliki bahan makanan untuk diolah menjadi hidangan makan malam, salah satu penyelamat Anda adalah telur ayam.

Selain dimasak menjadi telur dadar atau telur mata sapi, Anda juga dapat membuat sajian yang spesial dari telur. Seperti resep dari Taste.com.au ini, misalnya. Dengan memadukan telur rebus, santan, daun kari dan rempah lainnya, Anda dapat menyantap makan siang dengan Kari Telur yang gurih dan kaya rasa. Yuk, intip cara membuatnya berikut ini!

Bahan-bahan:

6 butir telur ayam

2 sdm minyak sayur

1 bh bawang bombay, dibelah dua, iris tipis

2 bh tomat, cincang halus

12 lembar daun kari (daun salam) segar

2 sdt biji moster (mustard seeds)

1 sdt bubuk kunyit

400 ml santan kental

Nasi putih dan tumis sayuran untuk pelengkap

Cara membuat:

1. Tempatkan telur dalam panci berisi air dingin kemudian didihkan diatas api sedang. Kecilkan api sedikit kemudian diamkan selama 7 menit hingga mendidih. Tiriskan airnya kemudian kupas telurnya. Sisihkan;

2. Sementara itu, panaskan minyak dalam wajan diatas api sedang. Tumis bawang bombay, aduk rata selama 7 menit atau sampai berwarna keemasan. Tambahkan tomat, daun kari, biji moster dan bubuk kunyit. Masak, aduk selama 2 menit. Masukkan santan dan aduk rata selama 10 menit atau sampai adonan sedikit mengental dan mendidih. Masukkan telur, aduk rata dan masak selama 1 menit;

3. Tuang kari telur ke dalam mangkuk, kemudian sajikan kari telur bersama dengan tumis sayuran dan nasi putih sesuai selera.    

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index