Terungkap! Susu dan Gandum Hydrolyzed, Rahasia Lezat Kentang Goreng Restoran Cepat Saji!

Terungkap! Susu dan Gandum Hydrolyzed, Rahasia Lezat Kentang Goreng Restoran Cepat Saji!
Kentang goreng (Foto: Taste)

Riauaktual.com - Pernah bingung ketika membuat kentang goreng sendiri di rumah, namun rasanya tidak selezat kentang goreng keluaran restoran cepat saji terkenal, McDonald?

Tidak mengherankan jika kentang goreng yang dibuat sendiri di rumah, rasanya tidak menyerupai rasa lezat dari kentang goreng yang ditawarkan restoran cepat saji tersebut.

Pasalnya, sebagaimana dikutip Foodbeast, Minggu (16/7/2017) restoran cepat saji tersebut memiliki sebuah komponen bahan rahasia untuk membuat kentang goreng mereka menjadi lebih gurih dan lezat dibandingkan dengan kentang goreng keluaran restoran cepat saji sejenis lainnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahan rahasia tersebut ialah susu dan gandum yang mengalami proses hydrolyzed, yakni melarutkan kandungan komponen dengan air. Tipe reaksi kimia yang dilakukan dengan tujuan membuat protein yang terkandung dalam dua bahan tersebut, pecah menjadi komponen yang mengeluarkan rasa gurih dan asin dari daging ketika kentang dimakan.

Dengan susu dan gandum yang diproses hydrolyzed tersebut, maka tak mengherankan rasa dari kentang goreng keluaran restoran cepat saji asal Amerika tersebut memiliki rasa paling lezat daripada kentang goreng keluaran banyak restoran cepat saji sejenis lainnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index