Liga Remaja Kepulauan Meranti Ditutup, Tebing Tinggi Barat Juara..!!!

Liga Remaja Kepulauan Meranti Ditutup, Tebing Tinggi Barat Juara..!!!

Riauaktual.com - Liga Remaja Kabupaten Kepulauan Meranti 2017 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, kegiatan ditutup usai pertandingan Final antara Tim Kesebelasan Kec. Tebing Tinggi VS Tim Kesebelasan Tebing Tinggi Barat, yang dimenangi oleh Tim Kesebelasan Tebing Tinggi Barat dengan Skor tipis 1-0, bertempat di Stadion Mahmud Jalal, Selatpanjang, Rabu sore (11/7).

Setelah menyingkirkan semua Tim Kesebelasan yang diikuti oleh semua Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya Tim Kesebelasan Tebing Tinggi Barat dan Tim Kesebelasan Tebing Tinggi masuk kebabak Final.

Jika melihat skill dan komposisi pemain yang mengisi kedua tim yang terdiri dari anak-anak PPLP yang dilatih khusus oleh PSSI Meranti tak diragukan lagi kedua tim ini layak menjadi tim terbaik, terbukti dari awal hingga akhir pertandingan ratusan maayarakat yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut dibuat dek dekan. Saling serang yang mempertontonkan Skill antar pemain di kedua tim begitu seru dan menghibur, beberapa kali peluang tampak tercipta dikedua tim namun dengan keahlian para kiper semua dapat ditepis. Namun didetik-detik akhir pertandingan Tim Kesebelasan Tebing Tinggi Barat dibawah asuhan pelatih "Indra Mekong" berhasil mengungguli dengan mencetak satu Gol. Dan keluar sebagai Champion Liga Remaja Meranti 2017, menempatkan Kecamayan Tebing Tinggi sebagai Runner Up dan Kecamatan Merbau yang tersingkir dibabak Semi Final keluar sebagai juara ketiga.

Disela menyaksikan pertandingan Kesebelasan Tebing Tinggi VS Tebing Tinggi Barat, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, mengucapkan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan acara tersebut dengan baik. Menurutnya kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka menjaring atlit Sepak Bola berbakat sejak dini untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi dan Ivent yang lebih besar. Ia berharap dalam turnament yang melibatkan remaja berbakat dibidang sepak bola ini terjaring para pesepak bola muda yang mampu memngharumkan nama Meranti mulai tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

"Turnamen ini sangat penting untuk persiapan atlit dalam rangka peningkatan prestasi sepakbola Meranti kedepan, semoga lewat Ivent ini dapat terjaring para pesepak bola muda yang mampu mengharumkan nama Meranti dan yang tak kalah penting lebih menumbuhkan minat anak muda untuk kegiatan-kegiatan olahraga yang sifatnya positif," ujar Sekda.

Kepada PSSI yang bertanggung jawab dalam pembinaan atlit sepak bola Meranti, Sekda meminta dapat membina bibit sepak bola Meranti disemua usia, sehingga dapat tampil dan berprestasi disemua ivent yang dipertandingkan ditingkat Provinsi hingga yang kebih tinggi.

"Saya minta juga kepada PSSI dapat membina dan meningkatkan kemampuan remaja disemua usia, sehingga dapat berpretasi dan mengharumkan nama Meranti dikancah yang lebih besar," tambahnya.

Sekedar informasi seperti dijelaskan Kabid Pembinaan Olahraga Disparpora Meranti, Tayan Pribadi SH, mengatakan, Turnamen Sepak Bola Liga Remaja Meranti 2017 ini, diikuti oleh Kesebelasan perwakilan seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, dimana pemainnya merupakan remaja U-21 yang dibina oleh Kecamatan dan PPLP Meranti yang memang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi nanti.

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan, bagi Champion panitia memberikan piala bergilir dan uang pembinaan 10 Juta Rupiah, Runner Up 7.5 Juta Rupiah dan Juara III mendapat 5 Juta Rupiah, terakhir Tim terbaik pilihan penonton yakni Kesebelasan Rangsang Barat mendapat uang 1 Juta Rupiah.

Selain Sekretaris Daerah penutupan Turnamen Liga Remaja Meranti 2017 juga dihadiri oleh Wakil DPRD Meranti H. Muzamil, Wakapolres Meranti Kompol. Wawan, Pabung Kodim 0303 WB, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, Camat Tebing Tingi Barat Helfandi dan lainnya. (hms).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index