Komnas HAM Sebut Kasus Pengeroyokan Hermansyah Bukan Masalah Biasa

Komnas HAM Sebut Kasus Pengeroyokan Hermansyah Bukan Masalah Biasa
Komnas HAM Sebut Kasus Pengeroyokan Hermansyah Bukan Masalah Biasa

Riauaktual.com - Salah satu Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution mengatakan, kasus pengeroyokan yang berujung pada penusukan Hermansyah (46) bukanlah masalah biasa. Komnas HAM berharap polisi bisa membuka rekaman CCTV yang ada di jalan tol untuk mengungkap kasus ini.

"Mestinya ini tidak terjadi di jalan tol dengan CCTV yang mestinya luar biasa. Kami belum dengar dari kepolisian apakah CCTV dari Jasamarga sudah dibuka atau belum. Mudah-mudahan bisa membantu," ujar Maneger di RSPAD Gatot Subroto, Jakpus, Senin (10/7/2017).

Maneger menambahkan, jika kepolisian tak bisa mengungkap kasus tersebut, dikhawatirkan akan kembali terulang peristiwa serupa.

"Kalau ini tidak bisa terungkap kita khawatir pengulangan peristiwa. Ini peristiwanya baru kemarin kita publik tentu mengharapkan polisi profesional," lanjutnya.

"Komnas HAM mendorong pihak kepolisian untuk memberi kesempatan kepada tim penyidik Polri untuk semua orang jangan ambil kesimpulan. Apakah ini murni kriminalitas biasa atau tidak. Kita beri kesempatan semua pihak jangan ambil kesimpulan dulu," sambungnya.

Ia pun mengatakan, lembaga pembela hak asasi manusia itu bebrapa kali menangani kasus, jika polisi segera mengungkapnya, ia alan memberikan apresiasi.

"Komnas HAM relatif punya pengalaman menangani beberapa kasus. Kasus yang melanda Herman ini tapi tentu tunggu beberapa hari ini apakah pihak kepolisian bisa atau berhasil ungkap peristiwa. Kalau ini berhasil tentu kita mengapresiasi dan boleh disebut ini kriminal biasa. Tapi kalau dalam beberapa hari kedepan ini tidak bisa diungkap maka kita patut menduga ni bukan peristiwa biasa," tutupnya.


Sumber : sindonews

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index