Kampanye Hari Terakhir Suharno Dibanjiri Massa Pendukungnya

Kampanye Hari Terakhir Suharno Dibanjiri Massa Pendukungnya
Cakades Suharno pakai baju biru didampingi Istri Yahmi bersama tim orasinya sedang menyapa massa pendukung/Foto : JL

Riauaktual.com - Kampanye terakhir bagi setiap calon kepala desa Pematang Obo, Kec.Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis kemarin, termasuk Suharno tetap saja dipenuhi massa pendukungnya.

Acara kampanye diadakan dilapangan Jalan Siaga II Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan yang tetap didampingi sang istri Yahmi, beserta tim orasi di panggung yaitu H.Selamat Simamora Simorangkir, Taufik, Zulkarnain Panjaitan, Simanjuntak, Baharudin Ujang Koto dari Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Mandau, Ustad Musliadi, Sobari, Sugiran, Imam Mudo dan ratusan massa pendukung dari suku Batak Toba, Batak Tapsel, Jawa, Minang, Melayu dan Nias.

Dengan cuaca tidak terlalu panas (agak mendung) Suharno pada pidato kampanyenya, memaparkan Visi dan Misinya kepada massa pendukungnya, seperti yang telah dipaparkannya pada saat kampanye perdana kemarin, yang menitikberatkan pada pemerataan pembangunan, peningkatan perekonomian masyarakat, serta menjaga persatuan dan kesatuan antar suku dan agama.

"Khususnya Karangtaruna, akan kita tingkatkan dan kembangkan keberadaannya di Desa kita ini, dan mengenai suku Nias akan kita kembangkan gondang sebagai alat musik tradisional mereka," terangnya.

Sedangkan yang dikatakan H.Selamat Simamora Simorangkir, selalu mengatakan bahwa ianya juga sebagai putra Batak yang orangtuanya merantau di pulau Mentawai, dan sekarang ia merantau ke Duri, meminta juga kepada masyarakat Batak khususnya untuk memilih nomor 4.

"Tadi sudah dipaparkan oleh pak Suharno semua program-programnya, jadi bapak dan Ibu mau mendukung program pak Suharno, tetapi jangan hanya disini saja, tetapi harus dibuktikan pada pemilihan tanggal 11 Juli nanti," ujarnya.

Baharudin Ujang Koto, selaku Ketua Bidang Kaderisasi Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Mandau mengatakan, bahwa dengan membaca Visi dan Misi pak Suharno ia yakin bisa memimpin Desa Pematang Obo kedepan, dan mengajak massa yang hadir untuk memilih nomor 4 pada Pilkades tanggal 11 Juli nanti.

"Dengan memiliki komitmen yang kuat yang dimiliki oleh pak Suharno yang bisa merangkul semua suku yang ada di desa ini, saya yakin pak Suharno bisa menang," ujarnya.

Sementara Imam Mudo selaku tokoh masyarakat yang dituakan mengatakan, "saya dengan Suharno sudah saling mengenal sejak 10 tahun silam, sebelum dia mencalonkan diri jadi Cakades. Dan dia memang orang baik, karena selama ini dia mau membantu orang yang miskin, memberikan bantuan pembangunan  rumah ibadah, ramah, dan mudah bergaul, jadi mari kita pilih nomor empat," himbaunya.

Terakhir dalam orasinya Zulkarnain Panjaitan juga menyebut, bahwasanya ia tidak akan membahas masalah Visi dan Misi pak Suharno, tetapi bagaimana nantinya pada saat pencoblosan, bapak/ibu sekalian mencoblos nomor 4.

"Mari kita saling berpegang teguh untuk memenangkan Suharno, dan saya meyakini memilih Suharno sebagai kepala desa sesuatu yang sangat tepat," tandasnya. (JL)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index